Untitled-2Masyarakat Portugal tampaknya benar-benar bangga dan cinta terhadap Cristiano Ronaldo. Buktinya, sebuah bandar udara di Funchal, Madeira, kampung halaman Ronaldo, akan mengadopsi nama sang megabintang Real Madrid itu.

RONALDO baru saja sukses mengharumkan citra Portu­gal di kancah internasional. Bersama rekan-rekannya, pemain 31 tahun tersebut sukses membawa Portugal juara Piala Eropa 2016. Kesuksesan itu pun kian melam­bungkan Ronaldo, terutama di kota kelahirannya, yakni

Funchal, Madeira.

Kepala Daerah Otonomi Ma­deira Miquel Albuquerque, meng­konfirmasi akan memberikan penghargaan besar untuk Ronaldo. Penghargaan yang ditawarkan sang pejabat tak tanggung-tanggung. Nama ‘Cristiano Ronaldo’ nantinya akan dijadikan nama bandara yang berada di Funchal.

Sebelumnya, bandara tersebut bernama Santa Catarina. Keputu­san mengubah nama bandara men­jadi Cristiano Ronaldo diresmikan setelah dilakukan pertemuan para anggota dewan pemerintah se­tempat. Pengumuman perubahan nama bandara tersebut bertepatan pula dengan acara pembukaan ho­tel bintang lima milik Ronaldo di Funchal, yakni Hotel Pestana CR7.

Seperti diketahui, CR7 terpaksa menepi setelah dihajar Dimitri Pay­et di pertengahan babak ke satu. Meski begitu, Ronaldo turut me­nyumbang gol-gol penting hingga mengantarkan Portugal sampai ke final melawan Prancis. Seb­agai hadiah atas jasa Ronaldo ini maka nama bandara di Madeira, kota kelahiran CR7 dinamai den­gan nama Cristiano Ronaldo. Gu­bernur Madeira Miguel Albuquer­que mengumumkan langsung soal pergantian nama bandara dengan Ronaldo ini.

Sebelumnya, ibukota Madeira, Punchal sudah membuatkan patung untuk Ronaldo. Lalu, Ronaldo juga punya museum lengkap di kota ini. Teranyar, Ronaldo bikin restoran dengan nama CR7 di Punchal. Ron­aldo saat ini sedang berusaha keras untuk segera pulih dari cedera. Dia berharap bisa tampil di Piala Su­per Eropa melawan Sevilla pada 10 Agustus nanti.

“Ini sedikit aneh. Saya tak per­nah membayangkan akan menan­gani bisnis perhotelan pada umur 31 tahun. Ditambah lagi, nama saya menjadi nama bandara di tanah kelahiran ini. Ini sangat luar biasa,” ucap Ronaldo mengenai hotel dan prestasinya di Euro 2016. (Yuska Apitya Aji/ed:Mina)

 

loading...