Home Today Update Berpulang Setelah Serangan Jantung

Berpulang Setelah Serangan Jantung

0
2405

Untitled-1Kabar duka datang dari belantika musik dangdut. Penyanyi senior, Muchsin Alatas, tutup usia, setelah mengalami serangan jantung. Suami dari Titiek Sandhora itu mengembuskan nafas terakhir setelah sehari semalam dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

“INALILLAHI waina illahi ro­jiun-Telah berpulang ke Rah­matullah-Artis penyanyi kita- Muchsin Alatas beberapa menit yg baru lalu. Semoga almarhum dlm keadaan hus­nul khotimah,” demikian pesan singkat via whatsApp dari kerabat Muchsin, Senin (18/7/2016) petang.

Sebelumnya, Muchsin Ala­tas dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Pedangdut senior itu diberita­kan terkena serangan jantung. Muchsin bahkan harus masuk ke ruang ICU karena kondis­inya. Sang istri, Titiek Sandhora pun sempat meminta doa agar suaminya bisa lekas diberi­kan kesembuhan.

“Mohon doanya untuk Pak Muchsin Alatas,” ujar Titiek kepada wartawan lewat pesan singkat, Minggu (17/7/2016).

Di dunia maya juga bere­dar foto Muchsin tengah ter­baring di sebuah ruangan di rumah sakit. Terlihat ia begitu lemas dengan berbagai alat yang menempel di badannya.

Muchsin merupakan suami dari penyanyi Titiek Sandhora, yang kemudian menjadi pasangan duetnya di dunia tarik suara. Mereka menikah pada tahun 1972, dan dikaruniai tiga orang anak, yaitu Bobby, Beby, dan Bella. Bobby sempat mengikuti jejak orangtuanya dengan menjadi penyanyi cilik di era 70-an, sementara Beby (Sophia Hon­ora) menjadi finalis GADIS Sampul pada tahun 1991 dan menjadi pemenang favorit.

Muchsin pernah menjadi penyanyi tetap pada Sriwidja­ja Grup dan Gita Bahari Grup. Ia juga pernah mendapat pre­dikat penyanyi terbaik pada siaran ABRI. Pernah juga bekerja pada Bank 1946 di bagian pembukuan. Ia menge­nal dunia film berkat rekaman lagu-lagunya yang dibawakan bersama Titiek Sandhora.

Film-filmnya keban­yakan juga dimainkan ber­sama Titiek Sandhora, sep­erti film Lagu Untukmu dan Permata Bunda. Pada 1978 ia dan Titiek mendirikan perusa­haan “Muchsin-Shandora Film “dengan produksi perdananya berjudul Bobby.

Meski sudah tidak aktif membuat album dan bermain film, Muchsin bersama Titiek masih sering kali tampil di be­berapa acara televisi hingga saat ini. Selamat jalan Bang Muchsin.(Yuska Apitya Aji/ed:Mina)