Untitled-10Sebuah rumah de­sain perhiasan me­wah terkemuka asal Dubai Mouawad mendesain dua buah bra yang menjadi salah satu bra paling mewah di dunia.

Bra yang disebut dengan “bra fantasi” ini mempu­nyai nilai masing-masing sekira USD2 juta atau se­tara Rp26,794 miliar (men­gacu kurs Rp13.397 per USD). Kedua bra tersebut dipenuhi dengan lebih dari 16 ribu buah batu rubi, ber­lian dan safir biru dan juga dibalut oleh rantai emas 18 karat.

Direktur Mouawad Singa­pura, Jean Nasr menungkap­kan, kedua bra tersebut di­perkirakan membutuhkan waktu pengerjaan selama 1.380 jam atau sekira 57,5 hari. Dalam pengerjaannya, setiap biji permata harus ditempelkan secara manual oleh pembuatnya.

Dilansir dari la­man CNBC, Rabu (14/10/2015), bra fantasi yang super duper mahal ini diperagakan dalam rang­kaian fashion show merek lingerie yang rutin diada­kan setiap tahunnya. Di mana salah satu Victoria Secret angel menampilkan bra berkilau tersebut di panggung acara Singapore JewelFest.

“Ketika Anda datang dengan sesuatu seperti ini, Anda ingin membuat ses­uatu yang sangat istimewa,” kata Nasr.

“Kami ingin mencip­takan sesuatu yang berbe­da, sehingga kami memu­tuskan, alih-alih membuat satu mengapa tidak mem­buat dua, untuk menggan­dakan tantangan yang su­dah ada,” tambahnya.

Hanya satu dari bra fan­tasi yang dibuat Mouawad diminati pembeli. Namun, Nasr lebih memilih tutup mulut dan enggan men­gungkapkan siapa pemilik baru bra ini. Hanya saja, kata dia, pembelinya dari Eropa.

(OKZ/Apri)