Ricciardo-studio-shotSPIELBERG- Daniel Ricciardo menegaskan dirinya bakal ber­sama Red Bull Racing. Pebalap Australia pun menampik jika bakal menyebrang ke Scuderria Ferrari musim depan, meski pabrikan Italia meminatinya.

“Saya yakin untuk men­gatakan bakal bertahan di Red Bull hingga 2017,” te­gas Ricciardo terkait ru­mor masa depannya di sirkus balap mobil For­mula 1 (F1). Sejak awal pekan ini, Ricciardo di­rumorkan sedang dil­irik Ferrari. Jika benar ke tim kuda jingkrak, ia bakal kembali bertan­dem dengan eks rekan­nya di Red Bull, Sebas­tian Vettel.

“Saat di Kanada, saya ditanya. Tapi, satu-satunya alasan pindah adalah untuk berjuang menjadi juara dunia. Tapi bukan hal yang menarik jika pindah ke tempat yang lebih baik,” katanya dilansir Guardian.

“Saya bersama Red Bull selama beberapa ta­hun setelah ini, tapi ji­kapun tidak maka saya hanya akan tertarik jika…Mercedes adalah satu-satunya yang bisa bilang tengah berjuang menjadi juara dunia. Tentu saja, di Red Bull kami semakin dekat dan itulah target kami tahun depan. Buat orang lain itu berarti sama saja dengan Ferrari, tidak ada jaminan,” lanjut driver 26 tahun itu.

Dari delapan seri yang sudah digelar musim ini, Ricciardo belum sekali­pun meraih kemenangan. Hasil terbaiknya adalah jadi runner up di Monaco, itu sekaligus menjadi sa­tu-satunya podium yang dia dapat di 2016. (Ri­shad/Net)

loading...