CIBINONG TODAY – Status Burhanudin sebagai pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor akan dikukuhkan menjadi Sekda Definitif, besok hari, Rabu (12/6/19). Burhan sendiri rencananya akan dilantik di Gedung Tegar Beriman, pukul 08.30 WIB pagi oleh Bupati Bogor, Ade Yasin.

Wakil Bupati, Iwan Setiawan mengatakan, pertimbangan memutuskan Burhanudin sebagai Sekda definitif bukanlah persoalan yang mudah.

Pasalnya, kata dia, tiga pejabat hasil seleksi lelang jabatan terbuka atau open bidding, yakni Burhanudin, Syarifah Sofiah dan Deni Ardiana, memiliki kemampuan dan pengalaman yang setara.

“Ketiganya memiliki plus minus, kemampuan hampir sama. Dan kenapa kami memutuskan Pak Burhan, karena menurut kami dia memiliki satu hal yang menonjol, yakni jejaring lintas internal maupun eksternal yang baik,” ujar Iwan, di ruang kerjanya, Selasa (11/6/2019).

Iwan menilai, untuk menjadi Sekda harus memiliki kemampuan komunikasi dan koordinasi yang baik. Menurutnya itu akan sangat membantu kinerja Pemkab Bogor ke depannya.

Selain daripada itu, Iwan menyebut, Sekda juga harus mampu menjadi pengayom yang baik bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Bogor.

“Keputusan ini bukan berarti yang lainnya tidak baik. Semuanya memiliki kemampuan yang hampir setara. Dan saya berharap keputusan ini bisa diterima oleh seluruh pihak, baik internal maupun eksternal,” tandasnya. (Firdaus)

loading...