BOGOR TODAY – Penyebaran virus corona sudah semakin mengkhawatirkan, dan sebagai antisipasi agar tidak semakin meluas Dinas Perhubungan dan Organda Kota Bogor berencana akan menyemprot semua angkot menggunakan disinfektan. Penyemprotan tersebut mulai dilakukan pada Jumat (27/3) besok.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bogor Eko Prabowo mengatakan, dalam meningkatkan kewaspadaan resiko bahaya penularan Covid-19 pada angkot angkot di Kota Bogor, maka pihaknya bersama Organda akan melakukan penyemprotan disinfektan secara khusus.

“Penyemprotan disinfektan akan dilakukan Jumat besok disejumlah lokasi. Kita sudah siapkan pompa semprot berikut cairan khusus disinfektannya,” kata Eko, Kamis (26/3/2020).

Jadwal penyemprotan ini, kata Eko, akan dilakukan secara bertahap di mana pelaksanaan pertama dimulai 27 Maret hingga 3 April mendatang. Sedangkan, titik-titik lokasi penyemprotan meliputi sejumlah tempat keramaian, seperti pangkalan Warung Jambu dan jalan Pajajaran VIP, wilayah trayek 21AK, terminal Bubulak, stasiun dan Sawojajar, jalan Pajajaran depan RM Gili-gili, Jalan Pahlawan Dreded dan Bondongan, serta Jalan Baru. “Kita kerahkan personil Dishub dibantu oleh Organda,” jelasnya.

Sementara, Sekretaris Organda Kota Bogor, Fredy Djuhardi mengaku bahwa pihaknya sudah menyiapkan tim khusus untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan.

“Besok mulai dilakukan penyemprotan dan kami Organda mengucapkan terima kasih kepada Dishub yang bergerak cepat melakukan antisipasi ini,” singkatnya. (Heri)

loading...