DSCF3951MASUK di zona neraka Grup H Piala Suratin Cup 2015, Persikabo U-17 mematok target lolos fase babak penyisihan zona Jawa Barat. Persikabo menghuni Grup H bersama dengan Bandung Barat United, EFFO FC dan Blaster FC

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Tim Persatuan Sepakbola Indonesia Ka­bupaten Bogor (Persikabo) kelompok usia 17 tahun (U-17) berlaga di kejuaraan sepakbola antar klub zona Jawa Barat ( Jabar). Dalam turnamen yang biasa disebut Piala Suratin tersebut, Persikabo U-17 mematok target lo­los fase penyisihan Grup H Zona Jabar.

Berada di grup neraka bersama tuan rumah Bandung Barat United dan tim tang­guh lainnya semisal EFFO FC dan Blaster FC (Pupuk Kujang), Persikabo U-17 tampil per­caya diri. Berbekal pengalaman hasil manis di beberapa pertandingan ujicoba yang telah dilakoni.

Anak asuhan Abdush Sobur rencananya akan bertolak ke Padalarang, Bandung mulai Jumat (9/10/2015) dan langsung berhadapan dengan tim tuan rumah Bandung Barat Unit­ed di Lapangan Purabaya, Padalarang, Sabtu (10/10/2015).

“Kalau dilihat dari segi persiapan me­mang cukup mepet, aktif bisa dikatakan hanya sepekan saja. Namun itu tidak lantas menurunkan moril para pemain. Saya op­timis anak-anak akan tampil all out dengan penuh motivasi membawa nama besar Per­sikabo di kancah persepakbolaan Jabar,” kata Pelatih Kepala Persikabo U-17, Abdush Sobur, Selasa (6/10/2015).

Lebih lanjut Sobur mengatakan bahwa dalam babak penyisihan akan diambil dua tim terbaik dari masing-masing grup untuk melenggang ke fase abbak selanjutnya. Se­hingga peluang Laskar Pajajaran Junior ma­sih terbuka lebar, kendati di pertandingan pertama langsung berduel dengan tim tuan rumah.

“Sabtu nanti anak-anak akan langsung bentrok dengan tim tuan rumah Band­ung Barat United. Kami sudah menyiap­kan strategi khusus untuk emnghadapinya. Mereka juga sudah memperagakan strategi tersebut dalam latihan tadi, hasilnya cukup memuaskan. Kita akan meredam ambisi tuan rumah,” kilah Sobur.

Sementara itu, Manager Tim Persikabo U-17, Sairan secara tegas mengatakan, apap­un hasilnya dalam fase grup H nanti, minimal Persikabo membuktikan kepada publik bola di Kabupaten Bogor tetap berkiprah dan ada kehadiranya dalam kancah sepakbola nasi­onal.

“Materi pemain Persikabo U-17 ini pada intinya para pemain yang ada di klub – klub anggota Asosiasi Kabupaten (Askab) Persat­uan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Ka­bupaten Bogor, PPLPD dan juga eks pemain yang berasal dari jenjang Liga Pelajar Indone­sia (LPI) tahun 2015,” pungkasnya.