BOGOR TODAY – Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya istri mantan presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudohoyono di National University Hospital, Singapura.

“Saya dapat kabar sekitar jam 11 beberapa menit setelah beliau wafat, ini kabar duka untuk kita semua karena beliau super first lady lah, yang punya banyak kelebihan di mata kita,” kata Bima, Sabtu (1/6/2019).

Menurut Bima, almarhum merupakan sosok yang menjadi panutan untuk keluarga khususnya perempuan Indonesia. Sebab, almarhum dapat membagi waktunya antara politik dan keluarga.

“Bu Ani adalah sosok panutan bagi kita semua, panutan keluarga, panutan para perempuan. Beliau bisa berperan maksimal dalam berbagai hal, berpeeran mendorong suami dan putranya berpolitik, berperan menjaga kebersamaan keluarga dan berperan sebagai ibu rumah tangga, itu yang luar biasa yang langka,” ungkapnya.

Selama ini, Bima mengaku selalu mendapatkan kabar terkini kondisi mantan Ibu Negara itu melalui putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Rencananya, Bima akan melayat e rumah duka di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Saya dapat kabar diterbangkan ke Indonesia via Halim, rencana dibawa dan disemanyamkan di Cikeas tapi belum tahu pasti waktunya. Insya Allah saya akan melayat kesana. Saya suka komunikasi lewat mas AHY via Whatsall, ketika datang juga sering bercerita tentang bu Ani, saya mendapat kabar update dari mas AHY,” ungkapnya. (net)

loading...