Zona-RTHBOGOR TODAY – Pemkot Bo­gor mematangkan tata ruang kota dan melakukan zonasi. Selain itu, pemerintah juga akan mengakselerasi upaya penataan di pusat kota.

Walikota Bogor Bima Arya mengungkapkan hal itu saat berbicara di hadapan para pen­gusaha dan pengelola hotel, restoran, pusat perbelanjaan, objek wisata, dan lainnya dalam rapat koordinasi pajak dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bogor di Hotel Royal, Jalan Juanda, Kamis (21/7/2016).

“Kita (Pemkot) terus perbaiki tata ruang dan lakukan zonasi. Kita juga akan akselerasi pena­taan di pusat kota. (Penerapan) Sistem Satu Arah (SSA) hanya awal saja karena akan ada lanju­tan lagi,” ungkap Bima.

Pemkot Bogor, lanjutnya, akan memastikan tata ruang kota menjadi lebih tertib dan oleh karena itu akan terus dibenahi. “Maka akses alter­natif dari SSA ini akan terus di­perbaiki seperti di Jalan Dewi Sartika dan sekitarnya, serta di Jalan Otista,” kata Bima.

Menyinggung soal periz­inan, walikota menuturkan bahwa birokrasinya akan terus dipastikan lebih memudahkan para investor. Oleh sebab itu, ia akan meminta kepada Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPT-PM) agar sistem berbasis on­line yang kini telah berjalan supaya bisa dikembangkan lagi dan bisa terkoneksi dengan di­nas terkait lainnya.

“Ini juga salah satunya untuk mengetahui pola kebi­jakan ke depannya,” imbuh­nya seraya mengatakan untuk membangun sebuah kota ini terdapat dua hal penting, yai­tu financial capital dan social capital. (Abdul Kadir Basala­mah/ed:Mina)

loading...