BOGOR TODAY – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55 yang dilaksanakan di seluruh Indonesia, Pemerintah Kota Bogor melalui Panitia HKN Kota Bogor melaksanakan senam gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Sabtu (9/11/2019).

Pada Hari Kesehatan Nasional Ke 55 tahun ini, tema yang diangkat adalah “Generasi Sehat Indonesia Unggul” merupakan tema HKN di akhir periode pembangunan 2015-2019.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan selain senam Germas adalah Pembentangan Giant Banner tentang HKN dan GERMAS oleh seluruh peserta senam sehat, Launching Kampung GERMAS di RW 06 Kelurahan Sempur Kec. Bogor Tengah Kota Bogor oleh Bapak Walikota Bogor dan Wakil Walikota, serta penebaran benih ikan di Sungai Ciliwung.

Walikota Bogor, Bima Arya mengatakan, bahwa sehat itu nomor satu. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor serius dan kesehatan tidak bisa setengah-setengah.

“Harus dari ujung ke ujung mulai dari pencegahan sampai pengobatan. Rumah sakit RSUD sedang di bangun puskesmas terus di perbaiki, alat kesehatan terus di tambah,” ujar Bima

Bima juga mengungkapkan bahwa fasilitas olahraga lapangan bola yang ada di Jalan Kresna akan di resmikan.

“Insya Allah tahun depan gor dan Taman Topi akan di jadikan tempat berlari yang nyaman untuk semua. Jadi semua kecamatan akan di sediakan fasilitas olahraga dan kita juga akan terus sampaikan kepada warga untuk hidup sehat dan makanan sehat,” pungkasnya. (Adit)

loading...