224354_796859_drive_test3Smartfren baru-baru ini mengeluarkan varian terbarunya, mini Wifi router (mifi router), yang dinamakan Andromax M2Y. Perangkat ini memiliki keunggulan dalam hal koneksi yang mampu menyebar ke 32 perangkat secara bersamaan

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Berjalan di frekuensi 4G LTE TDD 2.300 Mhz dan LTE FDD 850 Mhz, Mifi ini juga dengan mudah dihubungkan dengan perangkat lain seperti tablet, PC, notebook, smartphone dan mendukung perangkat Wifi lainnya di 2.4 GHz.

Dengan kemampuan terse­but, Mifi Andromax M2Y ini mengklaim memberikan kep­uasan maksimal untuk pen­galaman berinternet, karena menggunakan teknologi TDD (Time Division Duplexing) unggul dalam pengiriman dan penerimaan data den­gan hanya mem­pergunakan satu chan­nel se­h i n g g a kapasi­tas yang t e r s e ­dia bisa menjadi l e b i h besar.

TDD sangat cocok untuk data yang dikirimkan secara asi­metris, mis­alnya untuk browsing in­ternet, video surveillance atau broad­cast. Kecanggi­han 4G LTE le­wat Andromax M2Y menawarkan kecepatan akses super cepat hingga 300 Mbps .

Mifi M2Y ini juga dapat sharing musik, video dan file lainnya melalui koneksi WiFi. Selain untuk koneksi internet, modem MiFi ini bisa digunakan untuk menyimpan data. Terse­dia slot microSD untuk memori eksternal (support micro SD maksimal 32 GB).

Dengan harga Rp399.000, Mifi ini memiliki desain efisien, karena bodinya yang ringan, el­egan dibalut dengan performa baterai 2000 mAh, mampu bertahan hingga 350 jam dengan penggunaan online 10 jam.