Untitled-7Kebutuhan internet yang semakin tinggi, mem­buat PT XL Axiata Tbk (XL) kembali melun­curkan layanan inovatif guna semakin memudahkan pelang­gannya. Terbaru, XL menghadirkan Paket HotRod Video. Lay­anan tersebut ditujukan untuk lebih memudahkan pelanggan dalam mengakses video stream­ing dimana saja dan kapan saja dengan tarif spesial. Pelanggan XL sudah mulai bisa menikmati paket ini per 6 Agustus 2015.

Direktur dan Chief Digital Services Officer XL, Ongki Kur­niawan mengatakan, Indonesia adalah negara dengan tingkat akses ke layanan internet video tertinggi di Asia Tenggara. Bah­kan, tingkat pertumbuhannya dua kali lipat di tahun 2014. Hal ini menunjukkan betapa sema­kin luas dan intensnya akses ma­syarakat Indonesia untuk mengakses video streaming.

“Karena alasan itulah, layanan Paket HotRod Video ini kami luncurkan dengan tarif yang me­narik, yang didukung dengan kualitas jaringan XL yang sema­kin prima,” ungkap Ongki kepada BOGOR TODAY dalam keterangan resminya, kemarin.

Ongki menambahkan, dengan hadirnya Paket Hotrod Video dari XL, pelanggan akan mendapatkan manfaat kuota spesial, berupa kuota yang lebih banyak dan khusus untuk ak­ses ke saluran penyedia video streaming seperti YouTube, VIKI, dan Dailymotion. Dengan menggunakan paket Hotrod Video ini, pelanggan tidak perlu lagi khawatir pulsanya akan cepat habis jika mengakses video streaming.

Pelanggan bisa menyesuaikan paket yang tersedia dengan ke­butuhannya, kapan pun dan di mana pun. Paket HotRod Video tersedia dalam tiga paket, masing-masing paket harga Rp 5.000 masa aktif 3 hari dengan kuota 100MB, paket Rp 10.000 untuk 5 hari kuota 250MB, dan paket Rp 25.000 untuk 7 hari kuota 750MB. Sementara ini, kecepatan akses yang ditawar­kan dengan paket Hotrod Video adalah 14,4 Mbps dan dapat di akses di jaringan 3G dan 4G XL.

Sementara itu, Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami mengatakan, pihaknya in­gin memastikan bahwa Google membuat YouTube semudah mungkin dinikmati oleh pelang­gan berbasis seluler yang senan­tiasa terus berkembang di Indone­sia. “Kami bersama XL beru­paya menciptakan cara yang lebih terjangkau untuk masyarakat saat menonton video di perangkat selulernya dan kami berharap masyarakat dapat lebih menikmati You­Tube dengan menggunakan se­mua perangkat mereka, baik di rumah ataupun saat di jalan,” jelas dia.

Dalam kesempatan yang sama, Director of Partnerships at Dailymotion, Clement Gosse mengatakan, Dailymotion terus berusaha memperluas jangkauan layanannya ke se­luruh dunia untuk membawa koleksi konten video online yang kami miliki menjadi lebih dekat dengan lebih banyak lagi pengguna.

“Kami sangat antusias un­tuk bermitra dengan XL di In­donesia untuk memberikan ke­mudahan akses layanan video online di database kami secara lebih mudah dan terjangkau,” katanya.

(Apriyadi Hidayat)