SUKAJAYA TODAY – Berbagai cara dilakukan calon legislatif untuk menyerap aspirasi masyarakat jelang pemilihan legislatif (Pileg) 2019. Aan Triana Almuharom , caleg DPRD Kabupaten Bogor dari daerah pemilihan lima (Dapil 5) memilih gemar blusukan menemui warga untuk meraih simpati.

Caleg DPRD Kabupaten Bogor dari Partai Golkar ini hampir setiap hari melakukan pertemuan dengan masyarakat. Tidak hanya satu tempat, dalam sehari bisa berkunjung ke masyarakat di beberapa lokasi yang berbeda dari Sukajaya , Cigudeg, hingga Jasinga.

“Istilah dari blusukan ini, road show. Karna masyarakat itu merasa terhormat apabila didatangi caleg dalam rangka menyerap aspirasi warga di setiap wilayah. Ya saya blusukan dalam rangka menampung dan menyerap aspirasi masyarakat sesuai apa yang di inginkan oleh masyarakat,” ujar pria jebolan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Aan Triana kepada Wartawan, kemarin.

Politisi yang juga Sekjen DPD KNPI Kabupaten Bogor ini mengungkapkan, blusukan yang dilakukannya mendapat respons positif dari masyarakat. Sebab, dengan blusukan ini Caleg bisa bersentuhan sehingga dapat mengetahui langsung persoalan di masyarakat bawah.

“Ini (blusukan) untuk memberi sentuhan kepada masyarakat, bahwa ada esensi yang harus mereka pahami. Sebagai wakil rakyat, mereka harus memilih wakilnya yang dikenal,” imbuhnya.

Aan juga mengaku, sudah banyak memahami masyarakat secara personal dari hasil blusukan yang telah dilakukan nya ke setiap pelosok Desa di Dapil 5.

”Setiap terjun ke masyarakat, saya banyak mendapatkan permasalahan yang berbeda-beda. Ini menjadi catatan aspirasi yang akan saya bawa ke parlemen apabila nantinya saya terpilih dan duduk di DPRD Kabupaten Bogor,” janji Aan.

Selain itu Aan menambahkan, hal yang dilakukan nya merupakan bagian strategis politik partai Golkar. Khususnya menuju pemenangan guna memuluskan langkahnya menuju kursi DPRD Kabupaten Bogor. Ini dilakukan untuk mendulang suara Golkar dalam kontestasi politik Pileg 2019.

Kegiatan ini bagian dari strategi tim nya untuk menambah perolehan jumlah suara untuk partai berlambang beringin.

“Insya Allah, Golkar bisa mendominasi perolehan suara konstituen pada pileg 2019 ini, utamanya di Dapil 5,” ungkapnya. Ditanya soal target perolehan suara, Aan menjawab singkat. “Sebanyak-banyaknya,” tutupnya. (Agus)

loading...