Home Bisnis Today Otomotif Today BMW I8 TERBARU AKAN LAKUKAN PERUBAHAN BESAR

BMW I8 TERBARU AKAN LAKUKAN PERUBAHAN BESAR

0
138

1BMW sedang mempersiapkan membuat daftar panjang perubahan pada model i8 dengan kekatan bensin listrik. Update paling baru, i8 yang telah diperbarui akan menawarkan tenaga sekitar 420 tenaga kuda, lebih dari 80 tenaga kuda dari model yang ada saat ini.

Oleh : Calviano Nathanael
[email protected]

Peningkatan ini berkat mo­tor listrik yang lebih kuat dan direvisi dengan tur­bocharged 1.5-liter tiga silinder. Tenaga ekstra yang di­hasilkan ini, mampu membuat i8 terbaru melesat dari 0 sampai 60 mph dalam waktu kurang dari 4,4 detik dengan kecepatan mak­simum mencapai 155 mph.

Selain dari kecepatan yang mengalami peningkatan, model i8 ini juga memiliki kemampuan baterai lebih besar jika tiga turbo dima­tikan. Meskipun begitu, perusahaan belum merilis rincian teknis.

Dari rumor yang beredar, model yang ada saat ini dengan baterai 7.1 kWh, bisa diganti den­gan unit 10 kWh. Selain itu, pemilik kendaraan nantinya juga diberi opsi pengisian induktif, se­hingga memungkinkan pemilik mobil dapat ber­pergian tanpa perlu membawa kabel.

Secara visual, BMW akan memberikan i8 suntikan Botox agar tetap terlihat segar. coupe juga memiliki roda serat karbon, dengan biaya tambahan. Bagian interior, sistem infotainment memiliki 7 keung­gulan ditawarkan dalam i8.

Majalah Inggris Auto­car percaya, BMW i8 terbaru akan mendarat di showroom akhir tahun depan. Artinya, model ini akan debut resmi pada 2017 di ajang Frankfurt Auto Show. (*)