1BMW divisi M kembali menghadirkan mobil berperforma tinggi dalam balutan BMW M5. Meski BMW M5 standar sudah memiliki tenaga 560 daya kuda (DK), BMW masih belum puas. Pabrikan itu baru saja melahirkan BMW M5 Competition Edition bertenaga 600 DK.

Oleh : Calviano Nathanael
[email protected]

Seperti tertulis dalam siaran persnya, BMW M5 Competition Edition ini didukung oleh mes­in V8 4.4 liter dengan BMW M TwinPower Turbo. Mesin tersebut bisa menyemburkan tenaga hingga 600 DK dengan torsi mencapai 700 Nm.

Tambahan tenaga pada BMW M5 Competition Edition ini hadir dari penyempurnaan ECU. Berkat tambahan tenaga tersebut, mobil ini bisa beraksel­erasi dari 0-100 km/jam dalam 3,9 detik.

Selain mendapat tambahan tenaga, BMW juga tel­ah merevisi setingan sasis. Mobil ini menggunakan suspensi yang lebih rigid.

Selain itu, BMW M5 Competition Edition lebih rendah 10 mm. Dan software M Active Differential juga telah diperbarui.

Tak hanya itu, BMW M5 Competition Edition di­tawarkan dengan pilihan warna bodi Carbon Black atau Mineral White. Mobil ini dilengkapi dengan pelek forged 20 inci dan beberapa sentuhan karbon di eksteriornya.

Di bagian interior, ada jahitan kontras putih yang mengimbangi kulit berwarna hitam. Dasbor yang terbuat dari karbon dihiasi dengan stiker Competi­tion E d i ­tion.

BMW men­jual mobil ini den­gan harga 129.500 euro (sekitar Rp 1,8 miliaran). Pabrikan itu hanya memproduksi 100 unit M5 Competition Edi­tion. (NET)

 

loading...