mwrS1RgEBMW Indonesia  secara resmi mengumumkan harga resmi All-new BMW Seri 7 (BMW 730Li) yang dirakit di Indonesia (completely knocked down/CKD) yaitu sebesar Rp 1.699.000.000 off the road.  Harga tersebut mulai diberlakukan pada saat perayaan Tahun Baru Imlek 2017 yang akan digelar di diler resmi BMW di seluruh Indonesia.

Selain itu, penawaran harga khusus plus sejumlah gimick juga disediakan bagi para pengunjung diler resmi BMW hingga akhir Januari 2017. “Pelanggan setia BMW akan mendapatkan penawaran menarik di diler resmi BMW di seluruh Indonesia. Mereka juga berkesempatan untuk mencoba langsung All-new BMW 730Li,” ujar Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, dalam keterangan resminya, kemarin.

Jodie menambahkan, untuk 50 pembeli pertama All-new BMW 730Li,  akan mendapat paket harga khusus dan kesempatan untuk menyaksikan langsung proses perakitan BMW 730Li di BMW Production Network 2 PT Gaya Motor, unit bisnis PT Astra International Tbk yang menjadi mitra bisnis BMW di Indonesia
BMW Seri-7 rakitan lokal tipe 730Li itu sudah meluncur pada 30 November 2016 lalu. Saat itu,  BMW Indonesia belum putus menentukan harga jualnya. Harga yang sudah dirilis itu pun masih belum berstatus on the road, dan  kabarnya bisa mencapai Rp 2 miliar. Harga tersebut masih lebih murah bila dibandingkan  dengan Seri-7 sebelumnya yang diimpor dari  Jerman yang dibanderol  di atas Rp 2 miliar. Tipe 740Li Executive (Completely Built Up/CBU) misalnya, dipatok Rp 2,5 miliar, dan 740Li Pure Excellence (CBU) dibanderol Rp 2,9 miliar, semua harga on the road Jakarta.
BMW CKD di Indonesia menggunakan mesin bensin BMW TwinPower Turbo empat-silinder dengan double-Vanos, High Precision Injection, inovasi BMW Efficient Dynamics, dan transmisi otomatis Steptronic delapan percepatan. Model ini memiliki kapasitas mesin 1998 cc, dan menghasilkan tenaga sebesar 258 hp yang dapat dicapai pada 4.000 rpm dengan torsi puncak 400 Nm di 2.000 – 2.500 rpm.
Generasi ke-6 dari sedan termewah BMW ini menawarkan suntikan teknologi terbaru berbalut desain yang mewah, kenyamanan dan kenikmatan berkendara. All New BMW Seri-7 masih memiliki konsep bodi yang hampir mirip dengan seri pendahulunya. Namun, pada beberapa detail desain terdapat perubahan, seperti kidney grille yang kini lebih besar, serta garis ganda yang membentang di samping mobil.
Perubahan  yang utama terdapat di balik badannya, seperti penggunaan struktur Carbon Core yaitu campuran material carbon–fibre reinforced plastic, magnesium, aluminium dan baja yang dapat memangkas bobot mobil hingga 130 kilogram.
BMW Seri-7 menawarkan fitur modern yang ada di dalam kabinnya seperti iDrive 5.0 yang telah memiliki layar sentuh dan gesture control. Sistem audio Bowers & Wilkins Diamond dengan 16 speaker sangat memanjakan penumpang, selain itu masih ada atap panoramic Sky Lounge dengan enam pilihan warna lampu, serta ambient air, parfum dengan delapan aroma pilihan.

        Interior Seri-7 menyuguhkan keleluasaan karena ruang kaki baris belakang diklaim paling luas di kelasnya. Konsol tengah bangku belakangnya tersedia tablet touch command berukuran 7 inci yang dapat dipindahkan sesuai dengan kebutuhan, untuk mengatur berbagai fitur kenyamanan dan hiburan di dalam mobil.(Yuska Apitya/dtk)