JAKARTA TODAY- BMW tengah mempersiapkan diri untuk melakukan produksi massal mobil tanpa sopir alias mobil otonom pada 2021 mendatang. Prediksi ini bukan sekedar perkiraan, melainkan di masa depan, kemungkinan mobilitas yang lebih ringkas adalah sebuah kebutuhan.

Seperti diungkap Reuters pada Rabu (22/3), saat ini BMW masih berada di jalan yang benar untuk bisa membawa mobil otonomo di 2021.

“Kami mempersiapkan semuanya untuk mobil otonom pada 2021 dengan level 3,4 dan 5,” kata Wakil Presiden Senior untuk Teknologi Otonom BMW Elmar Frickenstein. Teknologi yang dikembangkan BMW nantinya adalah untuk memastikan mobil bisa bekerja di berbagai negara dengan segala kendalanya. Level-level yang dimaksud adalah tergantung dari bagaimana dan di mana mobil itu akan digunakan.

Level 3 adalah mobil yang bisa melaju secara otonom namun bergantung pada kondisi sehingga masih membutuhkan intervensi pengemudi. Sedangkan level 4 mobil BMW bisa melaju otonom dalam beberapa situasi tanpa intervensi, namun memerlukan sedikit input pengemudi.

Sementara itu di level 5, mobil otonom sepenuhnya bisa berjalan tanpa sedikit pun intervensi dan mampu melakukan navigasi jalan tanpa sedikitpun input dari pengemudi. (Yuska Apitya/cnn)

loading...