Untitled-16BANDUNG, TODAY-Bob­otoh yang tergabung dalam kelompok suporter PERSIB akan melakukan ikrar tertib dalam memberikan dukun­gan kepada Maung Bandung. Rencananya. ikrar tersebut akan dilaksanakan di Ma­polrestabes Bandung, Rabu (13/7/2016) pukul 10.00 WIB.

Ikrar ini dalam rangka pertandingan kandang mau­pun tandang PERSIB dalam menyongsong sisa pertand­ingan pada Turnamen TSC 2016, termasuk laga yang ter­dekat melawan Persija Jakar­ta, Sabtu 16 Juli pukul 19.00.

“Kegiatan ini akan dihad­iri para pentolan bobotoh dari masing-masing kelom­pok suporter. Kegiatan ini juga untuk mengingatkan semua bobotoh agar dalam memberikan dukungan ke­pada PERSIB selalu bersikap tertib, tidak melakukan tin­dakan-tindakan negatif yang merugikan bagi PERSIB dan masyarakat umum,” ujar General Coordinator Panpel PERSIB, Budhi Bram Rach­man.

Bram menjelaskan saat ini pihak PERSIB sudah be­berapa kali mendapatkan sanksi denda karena ada ulah oknum bobotoh yang menyalakan flare, bom asap, lemparan kemasan minuman plastik ke lapangan, maupun sinar laser. Ironisnya, kejadi­an tersebut juga terjadi saat PERSIB melakukan pertand­ingan tandang.

Selain itu, pertandingan melawan Persija mendapat perhatian khususnya, se­hingga bobotoh bisa ter­tib agar PERSIB bisa kembali mendapatkan kemudahan izin ketika main di Bandung.

“Tentu kami juga ingin bersama-sama menjaga citra bobotoh sebagai suporter ter­baik di Indonesia. Oleh kare­na itu, kami mengharapkan dukungan bobotoh dalam memberikan dukungan ke­pada PERSIB sesuai dengan hati, bukan emosi. Insya Allah dengan adanya ikar bersama ini, bobotoh bisa menjaga nama baik PERSIB,” tandasnya.

(Imam/net)

loading...