BOGOR TODAY – Sebanyak 40 hotel se Bogor Raya yang tergabung dalam Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Chapter Bogor Raya, menggelar acara Bogor Hotel Expo 2019 secara gratis dan terbuka untuk umum.

Event ini, terbuka untuk umum dan gratis. Acara yang berlangsung selama dua hari pada Sabtu dan Minggu, 3 – 4 Agustus 2019 di lantai 1 dan 2 Lippo  Plaza Keboen Raya.

Untuk kegiatan Bogor Hotels Expo akan berlangsung di lantai 1 lobby Plaza Keboen Raya. Sedangkan acara Making Bed Competition antar hotel dan pelajar, demo masak oleh professional chef, talk show seputar hotel  di lantai 2.

Kordinator promosi Bogor Hotels Expo 2019, Bustamar Koto yang juga merupakan General Manager Bogor Valley Hotel menyampaikan, tiap-tiap hotel akan menawarkan promo menarik dan berbeda beda. Mulai dari beragam paket murah, diskon hingga 50 persen, bidding voucher, promo hotel, dan penawaran menarik lainnya. Selain itu, juga akan ada booth-booth UMKM asli lokal Bogor binaan dinas yang juga telah menjadi mitra hotel, kata Bustamar saat press conference di Royal Pajajaran Bogor, Kamis (1/8/2019).

Bustamar menjelaskan, para hotel yang ikut dalam expo ini, akan menonjolkan potensi pariwisata yang dimiliki kota dan kabupaten Bogor. Dengan demikian diharapkan dapat menarik wisatawan datang ke Bogor.

“Jadi, yang menarik disini adalah expo-nya. We want to expose semua hotel di Bogor agar lebih dikenal pendatang atau wisatawan yang sedang liburan,” ungkapnya.

Ketua IHGMA Bogor Raya, Eka Gartika yang juga General Manager di Hotel Asana Grand Pangrango menambahkan, event ini, fokus kepada pengembangan Bogor sebagai destinasi wisata dan peningkatan kualitas sumber daya pariwisata.

IHGMA berkomitmen untuk menjadi rekan kerja yang berperan aktif membantu program-program pemerintah daerah secara bersama sama dengan stakeholder pariwisata lainnya dalam memajukan daerah dengan meningkatkan potensi wisata Bogor.

“Karena itu, jargon yang kita usung “Berlari Bersama Memajukan Pariwisata Bogor” artinya di sini kita tidak sendiri-sendiri atau bukanlah satu-satunya. Melainkan bersama sama bersinergi dengan stakeholder lainnya untuk mencapai tujuan bersama,” pungkasnya. (Adit)