Lowongan-Kerja-BUMN-Lulusan-D3-S1-Semua-Jurusan-Bank-BRI-November-2015JAKARTA, Today – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) akan mener­bitkan obligasi Rp20 triliun. Surat utang ini akan diterbitkan secara bertahap.

Tahap awal, BRI pada semester II tahun ini akan mengeluarkan su­rat utang sebesar Rp10 triliun. “Dulu saya pernah ngomong Rp12 triliun itu tiga tahun seri diterbitkan setiap semester itu sudah selesai, sudah habis. Itu habis di Juni atau Mei ke­marin. Di semester II dan tahun de­pan kita akan terbitkan lagi Rp20 triliun, dengan rincian Rp10 triliun tahun ini, Rp10 triliun tahun depan,” ujar Direktur Keuangan BRI, Haru Koesmahargyo, di Gedung BRI, Ja­karta, Jumat (22/7/2016).

Dana yang diperoleh dari obli­gasi ini rencananya digunakan untuk reprofiling (penataan ulang). Selain itu, obligasi terbaru ini akan menjadi alternatif pilihan investasi, selain de­posito.

“Reprofiling yang lama, kedua untuk menyediakan pilihan investasi buat perusahaan-perusahaan yang menaruh dideposito ada pilihan mer­eka juga menaruh di pasar modal obligasi. Jadi, kalau mereka tidak dideposito mereka ada pilihan surat berharga,” tutur Haru. (Abdul Kadir Basalamah/ed:Mina)

loading...