BSU-vs-MUSURABAYA, TODAY-Mepetnya waktu persiapan mem­buat Bhayangkara Surabaya United (BSU) langsung me­musatkan konsentrasi pada Mitra Kukar. Evan Dimas Darmono dan kolega akan bertandang ke Stadion Aji Im­but, Tenggarong, Minggu (17/7) akhir pekan ini.

Pelatih BSU, Ibnu Grahan menjelaskan, sembari mengembalikan kebugaran para pemainnya, ia juga mempersiapkan pasukannya untuk pertempuran kontra Naga Mekes, julukan Mitra Kukar. “Langsung ke taktik sambil tingkatkan fisik. Langsung fokus menuju Mitra Kukar,” jabar Ibnu.

Ibnu mengakui bahwa sejumlah pemain mengalami kenaikan berat badan pasca libur Hari Raya Idul Fitri. “Berat badannya normal. Hanya satu dua orang saja yang naik sedikit,” beber Ibnu kepada Bola.net, Selasa (12/7) pagi.

Bapak tiga putra ini tak menampik bahwa partai la­wan anak buah Subangkit tak akan berlangsung mudah. Apalagi Mitra Kukar bertindak sebagai tuan rumah. Rent­etan catatan apik mereka selama di Tenggarong, mem­buktikan bahwa Mitra Kukar bukan tim remeh.

“Apalagi kita main di Tenggarong, kami harus bekerja lebih keras untuk melawan Mitra Kukar,” pungkas man­tan pelatih Persebaya ini.

Pasca Liburan Pemain Overweight

Libur selama satu pekan ternyata membuat sejumlah pemain Bhayangkara Surabaya United (BSU) overweight. Temuan di lapangan ini ternyata tak membuat tim pela­tih pusing. Sebab kadar kenaikan berat badannya masih dalam kategori wajar.

“Kisaran satu sampai dua kilogram. Tidak jauh-jauh dari situ. Selama libur kemarin, kami sudah kontrol mer­eka dengan memberi pekerjaan rumah,” jelas Fatkur Rohman Kafrawi, pelatih fisik BSU.

Ibnu Grahan sebagai pelatih kepala BSU juga tak mempermasalahkan hal ini. “Wajar, setelah libur seming­gu, apalagi setelah puasa lalu masa transisi dari puasa ke nggak puasa, dari tidak latihan ke nggak latihan, jadi wa­jar kalau kondisi awal-awal berat,” ulas Ibnu.(Imam/net)

loading...