BTM-(1)BOGOR TODAY – Komitmen manajemen Bogor Trade Mal (BTM) untuk memperbaiki sistem Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) ternyata tak dijalankan. Penelusuran BOGOR TODAY, bau busuk masih tercium sangat me­nyengat saat memasuki parkiran BTM.

Ketua Komisi D DPRD Kota Bogor, Ujang Sugandi, men­gatakan pihaknya sangat me­nyesali tidak adanya action yang dilakukan oleh manajemen mal BTM terkait bau busuk yang dapat mengganggu kesehatan. “Wah, itu namanya mereka membunuh warga pelan-pelan. Bisa dikatakan sarang penyakit,” ujarnya.

Ujang juga menambahkan, pi­haknya akan ikut meninjau lokasi setelah berkordinasi terlebih da­hulu dengan Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Bogor. “Saya kordinasikan dulu dengan BPLH baru kita kesana,” ungkapnya.

Politikus PDIP itu juga me­nyarankan, pihak BTM untuk membereskan masalah bau busuk tersebut. “Cobalah itu manajemen bereskan secepatnya masalah itu soalnya dapat merusak kesehatan masyarakat dan pengunjung yang datang,” tambahnya.

Seorang pengunjung mal BTM, Saddam (24), menyayang­kan mal sebesar BTM namun tercium bau busuk yang sangat menyengat. “Masih bau aja, po­koknya itu kecium dari mulai kita masuk parkiran motor sudah bau banget,” pungkasnya.

Terpisah, Manager Market­ing dan Komunikasi Mal BTM, Sharon Vebrilla, membantah. Ia menganggap persoalan ini sudah selesai.

Sharon mengatakan, pi­haknya sudah memperbaiki sal­uran Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL). “kalau soal keru­sakan dan perbaikan sudah sele­sai,” begitu, kilahnya.

Disinggung soal bau busuk yang masih tercium disekitar mal BTM, Sharon mengatakan, sudah selesai semuanya mas dan tidak ada bau yang tercium lagi. “Su­dah engga ada bau kok mas, dan kan juga lagi progres pengerjaan juga,” begitu kata dia.

(Guntur Eko Wicaksono)

loading...