477935_08014212022015_bbtnJAKARTA, Today – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk semakin optimis me­lebarkan sayap bisnisnya di bidang asuransi jiwa, mana­jemen investasi, dan peru­sahaan multifinance.

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan, pembentukan ketiga peru­sahaan ini akan berlang­sung secara paralel dan diushakan untuk rampung tahun ini.

“Sekarang ini masih menunggu izin,” jelas­nya seusai laporan kin­erja semeter I BTN, Senin (25/7/2016)

Dalam membentuk pe­rusahaan asuransi, BTN akan mengandeng PT Asuransi Jiwa Indonesia ( Jasindo). Sementara untuk pembentukan perusahaan manajemen investasi dan multifinance Maryono ma­sih enggan menyebut pihak mana saja yang akan digan­dengnya.

Namun, sumber KON­TAN sempat menyebutkan, BTN masih akan meng­gandeng perusahaan BUMN untuk mem­bentuk perusahaan multifinance dan manajemen investasi ini. Hal ini, menurut sumber, sebagai ben­tuk sinergi dan juga usaha untuk me­maksimalkan kerja perusahaan BUMN yang terlibat. Ada­pun dalam usah­anya menyiapkan anak usaha ini, Maryono me­nyatakan telah me n y i a p k a n modal sebesar Rp300 miliar. (Abdul Kadir Basalamah/ NET/ed:Mina)

loading...