4996__0233__140208-lfcafc42Masa depan Mario Balotelli kian tidak jelas. Pas­alnya, klub pemilik Super Mario, Liverpool me­mastikan tidak akan menggunakan jasa pemain Italia musim depan. Striker bengal pun diper­silakan mencari klub baru untuk melanjutkan kariernya.

Oleh : RISHAD NOVIANSYAH
[email protected]

Manajer The Kop, Juer­gen Klopp dengan te­gas tidak memasukkan nama Balotelli dalam rencana strateginya musim depan. Selain performa yang sudah kendur, The Reds juga baru saja mendaratkan Sadio Mane di Anfield.

“Saya sudah membicarakan den­gan dia tentang hal ini. Dia tidak dalam fase kariernya di mana dia seharusnya bersaing dengan empat atau lima pe­main lain untuk satu atau dua posisi,” beber Klopp dikutip Telegraph.

Balotelli sudah kembali ke pemusa­tan latihan Liverpool di Kirkby usai menjalani peminjaman di AC Milan. Ia pun sudah mengikuti program latihan pramusim. Namun, dalam laga pema­nasan perdana kontra Tranmere, Ju­mat (8/7/2016) lalu, dia tidak bermain.

Performa Balotelli dalam dua musim terakhir memang sangat mengecewakan. Usai digaet Liver­pool, pemain kontroversial itu hanya mampu mengemas satu gol dalam 16 laga di Liga Primer Inggris 2014/2015. Semusim berikutnya, dia lantas dipin­jamkan ke Milan di mana lagi-lagi han­ya sebuah gol yang menandai kontri­

businya dalam 20 kali penampilan di Serie A.

Kedatangan Mane membuat persaingan di lini depan Liverpool kian ketat. Pasalnya, di sana telah bercokol na­ma-nama seperti Daniel Sturridge, Divock Origi, Christian Benteke, Roberto Firmino, dan Danny Ings.

“Kami ingin dia menjadi pemain seperti dia sebelum cedera. Dia masih punya bakat, tidak diragukan. Ketika kami sudah melatih umpan-umpan silang, heading, dan lainnya dia berkelana dunia,” tukas manajer asal Jerman itu.

“Tapi ini bukan situasi di mana dia harus bertarung dengan para pemain lain untuk satu posisi, jadi jelas kami butuh sebuah solusi. Akan ada sebuah klub yang akan senang memiliki Mario Balotelli yang baru,” lanjut eks mentor Dortmund itu.

“Saya sudah berbicara dengan jelas kepada si pemain tentang hal itu. Dalam perkara ini sangat jelas. Sekarang waktunya untuk membuat keputusan dan saya mencoba membantu Mario untuk mendapatkan bentuk terbaiknya dan kita lihat saja apa yang terjadi,” tegasnya.

Meski tidak diinginkan Liverpool, Balotelli dikabarkan sudah diincar sejumlah klub seperti Besiktas, Sampdoria, dan klub debutan Serie A Crotone. (*/Net/ed:Mina)

 

loading...