lapanganMeski tidak lebih diunggal ketimbang Belgi pada Euro 2016, Belgia masih yakin mampu mengalahkan Eden Hazard dkk saat bentrok pada babak perempat final di Stade Pierra- Mauroy, Sabtu (2/7/2016) dinihari WIB. Pas­alnya, Wales memiliki catatan apik dengan dengan berhasil menang 1-0 di fase kualifikasi kontra The Red Devils.

Selain datang sebagai debutan, skuad Wales masih kalah mentereng dibandingkan Belgia. Bale menjadi tumpuan uta­ma, sementara sang lawan punya sejumlah pemain seperti Kevin De Bruyne, Eden Hazard, atau Romelu Lukaku.

Gareth Bale menyadari benar status Belgia sebagai favor­it. Tapi hal itu ditegaskan tak akan mengganggu konsentrasi mereka menatap pertandingan. Bahkan dalam dua laga lain­nya di tiga pertemuan terakhir, mereka mampu menahan imbang Belgia.

“Kami tidak perlu motivasi ekstra sama sekali. Mereka adalah tim yang sangat bagus, kami paham itu. Tujuan mere­ka adalah memenangi Piala Eropa dan mereka melihat setiap tim lawan sebagai batu loncatan

ke final dan untuk menang,” ujarnya dikutip Soccerway.

“Kami tidak merasa itu adalah bentuk pelecehan atau bahwa kami perlu mengambil motivasi dari situ. Itu adalah opini mereka. Ini adalah soal berkonsentrasi pada diri kami sendiri, melakukan rencana permainan kami, dan mencoba mengeksekusinya. Kami sudah pernah mengalahkan mereka sebelumnya, jadi kami bisa melakukannya lagi,” tandas peny­erang Real Madrid ini.

Belgia adalah salah satu tim unggulan teratas dan itu pent­ing karena itu memberi kami keyakinan bahwa kami bisa melewati tim-tim besar. Itu memberi kami keyakinan ekstra dan membawa kami melampaui batas. Semoga kami sekarang adalah tim momok mereka,” ujar penyerang Wales, Gareth Bale, seperti dikutip Mirror.

“Kami tahu sudah bekerja dengan sangat baik dan kami tahu negara bangga dengan kami, bahkan meskipun nantinya kami tersingkir. Namun, mentalitas kami adalah kami ingin terus melaju, melangkah sejauh mungkin, dan pada akhirnya berusaha memenangi turnamen,” kata Bale.

Bukan Bale vs Hazard

Sama-sama memiliki satu pemain menonjol dalam diri Ga­reth Bale dan Eden Hazard, pertandingan ini bukanlah hanya pertarungan dari dua talenta terbaik sepakbola modern saat ini. Keberadaan Bale dan Hazard dalam pertandingan itu jelas akan menjadi sorotan tersendiri.

Bale merupakan bintang The Dragons, sementara Haz­ard merupakan pemain andalan The Red Devils. Sementara itu, Hazard sudah menunjukkan kontribusi maksimal dengan mencatatkan satu gol dan tiga assist.

“Banyak orang membahas hal semacam itu, tapi saya yakin dia akan berpikir hal yang sama seperti saya, karena ini men­genai Wales melawan Belgia, bukan saya melawan dia,” kata Bale seperti dilansir oleh Sportsmole.

“Ada 11 pemain yang bermain di atas lapangan dan tak ma­salah jika dia mencetak gol atau saya mencetak gol. Ini menge­nai tim mana yang akan menjadi pemenang. Satu pemain tak bisa menjadi satu tim, itu akan menjadi 11 lawan 11 dan kami akan menuju lapangan untuk memenangi pertandingan.”

“Saya tak berpikir bahwa semua orang melihat pada kami, kami hanya bekerja keras untuk tim. Jika para pemain tim ber­main bagus, lalu para pemain lainnya bermain bagus. Ini meru­pakan kisah dua tim yang sangat bagus karena Anda tak sampai ke babak perempatfinal karena kecelakaan,” imbuhnya.

Bale Lebih Baik dari Hazard

Bagi pemain Belgia, Jordam Lukaku, skill Bale sedikit lebih baik ketimbang Hazard. “Bale, menurutku, mungkin sedikit lebih baik daripada Hazard. Dia sudah bermain lebih lama di level itu,” ucap Lukaku, yang dilansir Soccer Way.

“Pada momen-momen kunci di level klub Bale adalah pe­main andalan sedangkan Hazard masih belum konsisten,” lan­jut bek Belgia ini.(*/Dts)

loading...