Untitled-4BOGOR TODAY – Sejumlah alumni Se­kolah Menengah Pertama PGR I Kota Bogor angkatan 1998 menggelar temu kangen bertema “Jabat Erat Tangan Sa­habat“, kemarin.

Sedikitnya delapan puluh orang me­luapkan kerinduan setelah tujuh belas tahun mereka terpisah dengan kesibu­kan masing-masing, hingga akhirnya dipertemukan dalam acara Reuni terse­but. Dalam sebuah sambutannya, ketua pelaksana Nur Ali mengingatkan kepada alumni yang saat itu ikut serta agar tetap menjaga kebersamaan dan kekeluar­gaan, “ kita harus tetap menjaga keber­samaan karena kita bisa seperti sekarang tak lepas dari pengalaman yang pernah dilalui saat SMP dulu,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ali menuturkan bahwa kedepan kegiatan serupa tidak hanya menanti momen untuk bisa berkumpul saja, namun akan dibikin pertemuan secara berkala sebulan sekali atau lebih, baginya momen pertemuan kembali dengan rekan sejawatnya bu­kanlah pertemuan biasa saja banyak pelajaran yang bisa diambil dari acara ini “ kita jadi tahu keadaan rekan kita yang lama tak ketemu, yang sudah sukses bisa berbagi pengalaman dengan yang lain­nya“ katanya. Kedepan ali beserta pani­tia penyelenggara lainnya berharap per­kumpulan reuni ini bisa menjadi rumah bersama bagi para alumni satu angkatan ataupun lintas angkatan alumni.

Sementara itu salah satu pe­serta Iyonk mengharapkan agar kegiatan ini tidak hanya sekedar seremoni belaka, baginya momen berharga ini sangat say­ang jika hanya menjadi seremoni yang tak ada nilai positif serta berkelanjutan. “ Ya. Saya berharap semoga saja acara ini bisa terus berlanjut dan bisa memberi­kan manfaat “ kata dia.

( kozer )