B4---13-7-2016-UKMSEJAK pindah ke Jalan Kumbang Nomor 1, Kelurahan Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor pada tahun 2014 lalu, resto ini tetap menyajikan menu andalan yang sesuai dengan nama tempatnya yaitu Bull Wings, tapi bukan berarti dari sayap banteng, melainkan memakai chicken wing atau sayap ayam.

Oleh : Winda Herviana
[email protected]

Banyak sekali makanan rekomendasi dari para tamu-tamu yang datang ke Bull Wings. Salah satunya Bull Wings Fiesta seharga Rp 57.500. Dengan harga segitu Anda akan mendapatkan 12 Wings dengan 4 Signature Sauce yang bisa kita pilih sendiri plus french fries.

Ada 8 pilihan Signature Sauce, yaitu: home BBQ, hot roasted garlic, pasific rim, black pepper, pesto garlic pharmesan, honey mustrad, miami sizzling hot, dan hot 911. Chicken Wings disajikan dalam pir­ing berukuran besar, ternyata terlihat banyak juga 12 potong Wings. Tekstur wings-nya crunchy di bagian luarnya, sangat enak!

Konsep makanan di Bull Wings terdapat west­ern dan lokal yakni, Bull Wings mengandalkan main corse oxtail soup dan grilled oxtail soup yang bisa Anda nikmati bersama nasi putih atau kentang. Dag­ing yang digunakan untuk membuat oxtail, resto ini memakai daging dari impor maupun lokal.

“Bukan soal impor atau lokal daging yang kita pakai, tapi lebih ke kualitas. Menu oxtail juga banyak sekali dipesan oleh pengunjung,” ungkap Simon, Manager Operational Bull Wings kepada Bogor To­day.

Bisa dilihat dari menu-menu yang disediakan oleh Bull Wings lebih banyak menu pilihan western dibanding dengan menu makanan lokal. Seperti menu western di Bull Wings yaitu boston burger. Menu burger buatan Bull Wings bisa dikatakan menu utama, karena ukuran burger yang sangat besar, jika Anda meyantapya sudah terasa kenyang sekali. Burg­er di sini memakai patty dengan ukuran 100 gram ditambah kentang, dan di beri saus khusus, tidak lupa juga ditambah salad.

“Kalau dimakan untuk laki-laki sangat pas pors­inya tapi perempuan harus berdua. Burger Ddi sini juga dari isinya sangat komplit, dari sayurannya sam­pai saosnya juga bisa dipilih,” katanya.

Ada juga menu cowboy pasta, dimana ada salah satu pengunjung setiap datang ke Bull Wings selalu memesan menu tersebut. Karena yang membuat menarik dan favorit cowboy pasta hanya terdapat di Bull Wings, tidak ada resto mana pun yang menyaji­kan cowboy pasta.

“Jika ingin mencari cowboy pasta, Anda harus berkunjung ke Bull Wings, karena tidak ada ditempat lain. Dari segi penampilan biasa saja tetapi rasanya sangat luar biasa. Ketika orang memakannya seolah-olah rasanya sedang naik gunung, lalu camping, nan­ti diangetin oleh kacang merahnya. Menu sesederha­na seperti itu sangat enak,” kata Taufan, salah satu pengunjung Bull Wings.

Menurut Andy, kepala chef Bull Wings, cowboy pasta terbuat dairi daging cilikon kane yang di mix dengan rempah-rempah seperti paprika merah. Dasarnya tetap dari bolognise hanya saja dibuat menjadi mexico style. Untuk menu pastanya lainnya ada aglio olio yang memiliki penampilan berbeda.

Bull Wings juga menyediakan pilihan menu Steak lokal dan impor dengan berat 120 gram. Yang men­jadi pilihan pengunjung daging steak lokal. Steak buatan Bull Wings berbeda dengan saos buatan menu fiesta. Anda dapat memilih tiga saos steak pilihan yakni blackpapper, mushroom, dan bbq. Pe­nyajian steak di sini, ditambah dengan salad, varian pilihan kentang atau nasi.

Untuk appetizer,Bull Wings siapkan ultimate na­chos, ada juga French Fries yang disiram pakai melt­ed cheese. Ada juga cheese quesadilla, chicken que­sadilla, dan crispy calamary. Harga makanan di Bull Wings bisa dikatakan standar untuk kelas menen­gah ke bawah maupun atas berkisar Rp 25.000-Rp 195.000. “Untuk harga termahal kita ada di tender­loin steak ,” terang Simon.

Khusus untuk menu minuman, Bull Wings men­gandalkan apple horn mint yaitu perpaduan dari ap­ple mojito sendiri dengan memakai daun mint. Apel yang digunakan dari Malang.

“Sebenernya banyak sekali untuk pilihan menu minumannya. Bahan-bahan yang dipakai untuk membuat mocktail benar-benar fresh fruit dari yang kita muddle. Karena Bull Wings ingin membuat minuman sari dari buahnya dapat. Bahkan sirupnya sendiri tidak dominan untuk manisnya,” jelas Si­mon.

Untuk pilihan menu mocktail, terdapat juga dragon wings yaitu buah naga dicampur dengan gula merah ditambah apel lokal lalu di blend, dan Bulls coffee nut yakni memakai selai kacang pilihan. Per­paduan dari kacang, kopi, dan cream di blend, dan ditambah wipe krim lalu ditaburi kacang goreng yang sudah ditumbuk.

Bull Wings juga menyediakan special kopi, dima­na terdapat kopi soda, beer kopi, Vietnam kopi yang menjadi menu favorit di sini. “Kita memakai single origin dari Aceh Gayo, karena rasanya ada acitnya dapet, dan manisnya dapet. Mangkanya cocok sekali untuk campuran,” ujar Simon. Untuk kisaran harga minuman mulai dari Rp 8.000-Rp 25.000.

Desain ruangan minimalis dengan furniture kayu cukup mewakili rasa ‘American-Mexican’ dari restau­rant ini. Ditambah lagi dengan fasilitas seperti free wifi, mushola, toilet, lahan parkir cukup luas, live musik setiap harinya, serta home band setiap hari Jumat dan sabtu pukul 20.00 WIB sampai resto ini tutup.

Dengan jam operasional pukul 11.00-24.00 WIB weekday, sedangkan weekend tutup lebih lama satu jam. Bull Wings sedang memberikan promo dengan menggunakan CIMB akan mendapatkan diskon 25 persen, dan juga member 20 persen. Kedapannya Bull Wings akan membuat menu paket untuk ma­hasiswa yang harganya berkisar dari Rp 5.000-Rp 20.000.

 

loading...