Home Didaktika Bumi Tegar Beriman Punya Guru Internasional

Bumi Tegar Beriman Punya Guru Internasional

0
174

Untitled-13SEORANG guru di Kabupaten Bogor, Olih Sodikul Hikmah, terpilih menjadi kepala sekolah TK, SD, SMP, dan SMA di Bangkok Thailand. Bupati Bogor Nurhayanti pun tak bisa menutupi rasa bangganya dengan kenyataan tersebut. Pasalnya, ini merupakan kali pertama Bumi Tegar Beriman mengirimkan wakilnya untuk memimpin sekolah yang digerakkan Kedutaan Besar Indonesia untuk Thailand itu.

Oleh : Rishad Noviansyah
[email protected]

Menurut Nurhayanti, ter­pilihnya Kepala Sekolah SMPN 1 Klapanunggal itu, tidaklah dilalui den­gan proses yang mudah. Namun, sambil menyelam minum air, Nurhayanti juga berharap Olih bisa membesarkan nama Kabu­paten Bogor di kancah inter­nasional dan mempromosikan potensi-potensi yang dimiliki Bumi Tegar Beriman dalam tiga tahun Olih di Thailand.

“Ini pertama kali di Kabu­paten Bogor, tenaga pengajar kita dipercaya memimpin sekolah internasional mulai tingkat TK, SD, SMP, dan SMA.

Kami sangat bangga, bahkan ia tidak hanya di­percaya menjadi kepsek, tapi juga dipercaya men­jadi tim seleksi calon guru di sana. Selain bisa mengharumkan nama Kabupaten Bo­gor, juga bisa mem­promosikan Kabu­paten Bogor,” tegas Nurhayanti usai pelepasan Olih se­bagai kepala seko­lah internasional di Pendopo Bu­pati, Cibi­nong, Kamis (14/7/2016).

Sebelum berangkat pada 9 Agus­tus mendatang, Yanti berpesan pada Olih untuk bersyukur atas apa yang telah diraihnya. Nurhayanti ber­harap, Olih yang memang besar di Cibinong itu mesti berdedikasi tinggi demi mengharumkan nama Indone­sia dan Kabupaten Bogor khususnya.

“Ini sebuah tanggung jawab yang besar untuk menyukseskan dan me­ningkatkan pendidikan Indonesia di negara luas. Bukan sembarang orang loh yang bisa melakukan ini. Saya in­gin dia sukses dan mampu mengem­ban tugas dengan baik,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Di­nas Pendidikan Kabupaten Bogor TB Luthfie Syam menjelaskan, jika seorang Olih bisa menjadi kepala sekolah internasional maka guru-guru lain di Bumi Tegar Beriman pun bisa melakukan hal sama dengannya.

“Ini lecutan untuk pendidikan di Kabupaten Bogor. Kalau semua insan pendidikan pun bisa mengharum­kan nama Indonesia dan Kabupaten Bogor khususnya. Ini juga bukti ka­lau mutu pendidikan kita masih bisa terus ditingkatkan,” tegasnya.

Olih sendiri mengaku diberi ke­percayaan langsung oleh Kement­erian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) lewat proses seleksi yang sangat ketat. Ia pun bakal memboyong anak dan istrinya untuk tinggal di negeri gajah putih se­lama masa baktinya.

“Harusnya Juli ini saya harus berangkat, tetapi berdasarkan perintah langsung dari Kemendikbud, pada 18 Juli 2016 ini ditugaskan melaku­kan sosialisasi dulu men­genai Sekolah Indonesia Bang­kok ke Pontianak. Jadi, saya bersama istri dan anak berangkat ke Bangkok pada 9 Agustus 2016 mendatang,” kata Olih. (*/ed:Mina)