Pabuaran Today – Seorang warga perumahan villa Pabuaran indah, Kampung Pabuaran RT 07 RW 08 Desa Pabuaran, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor Armansyah menemukan bunga bangkai (Amorphophallus paeniifolius) yang tumbuh di kebun belakang rumahnya. Kamis, (14/11/2019)

Ia mengatakan, awal ditemukannya tumbuhan langka itu bukan oleh dirinya, tetapi oleh tetangga yang memang jarak dengan kebun nya lebih dekat dibandingkan rumahnya.

“Pertama diketahui itu oleh tetangga saya, letak nya ada di kebun belakang rumah saya kebetulan kebun itu pas sekali dekat dengan rumah tetangga saya,” Jelas Arman

Selain itu, dia mengatakan tumbuhan itu tumbuh di sekitaran kebun pisang yang memang pada saat itu tidak terurus.

” Awalnya memang kebun itu tidak terurus, ya hanya ditanami pohon pisang, tapi tetangga saya pada saat itu melihat ada yang janggal dari tumbuhan yang tumbuh di dekat pohon pisang, sontak langsung memberi tahu saya,” imbuhnya.

Ia menambahkan, jika ada instansi atau lembaga yang ingin mengobservasi lokasi penemuan bunga langka itu, membuka seluas-luasnya akses.

” Untuk sekarang saya hanya coba share di media sosial saya, seperti di Instagram maupun Facebook saya, tapi jika ada lembaga maupun instansi yang tertarik untuk observasi, saya mengizinkan sekali,” Jelas Arman.

Ia juga memberikan alamat lengkapnya jika ada yang tertarik untuk melihat-lihat, ataupun ada maksud tertentu, berikut alamat nya, Perumahan villa Pabuaran indah, RT 07/RW 08, Kampung Pabuaran, Desa Pabuaran, Kecamatan Bojong gede, Kabupaten Bogor, Jawa barat. (Carfine/PKL)