BOGOR TODAY – Bupati Bogor, Ade Yasin terus mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Bogor agar dapat bersaing dengan pelaku usaha lainnya. Bupati Bogor Ade Yasin bertemu langsung dengan 10 Pelaku UMKM yang terpilih program ‘galeri ade yasin’ jilid 1 bulan Juli sampai Agustus di Pendopo Bupati Bogor.

Bupati Bogor sangat bangga dengan produk -produk UMKM Kabupaten Bogor yang mampu bersaing pada event-event pameran tingkat Nasional maupun Internasional oleh karena itu untuk lebih mendorong UMKM semakin berkembang.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan terus memberikan  pelatihan untuk UMKM serta  kemudahan dalam memperoleh perizinan yaitu para pelaku UMKM yang telah memenuhi persyaratan akan difasilitasi pengurusan perijinannya oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor. 

“Sekarang tinggal bagaimana mereka mau berinovasi bekerja keras, ketika semua persyaratan sudah lengkap dan terpilih masuk retail besar, Insya Allah pesanan banyak datang. Selanjutnya tergantung diri sendiri mau maju atau tidak,  tapi kita sudah fasilitasi,”katanya. 

Bupati Bogor, Ade Yasin akan mengandalkan para pelaku usaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam pemulihan ekonomi di daerahnya saat pandemi covid-19.

“Hal ini juga selaras dengan program utama Pemerintah Kabupaten Bogor, Pancakarsa, yaitu Karsa Bogor Maju. Implementasinya dengan menggerakkan koperasi dan UMKM,” ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor, Asep Maulana Sudrajat  berterima kasih kepada Bupati yang terus mendorong dan membantu pelaku UMKM untuk terus maju, dukungan dan apresiasi Bupati Bogor akan memicu semangat UMKM untuk lebih banyak berkarya dan memasarkan produknya ke pasar yg lebih luas. 

“Saya berterima kasih kepada Bupati Bogor yang terus mendukung pelaku UMKM di Kabupaten Bogor untuk terus berekspresi dan  memasarkan  hasil produksi,  sehingga lebih maju dan terpasarkan lebih luas,”ungkapnya. (Adit/*)