CIBINONG TODAY – Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an 1440 H/2019 M, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengelar buka puasa dan tarawih bersama bersama masyarakat dan sejumlah kepala Dinas dan Camat di masjid agung Baitul Faidzin, Cibinong, pada Senin (21/5/2019).

Bupati Bogor, Ade Yasin menghimbau agar masyarakat Kabupaten Bogor tidak ikut turun ke Jakarta pada tanggal 22 mei untuk menciptkan suasana aman dan kondusif.

“Kondisi aman dan kondusif telah berhasil kita ciptakan bersama selama pileg dan pilpres di Kabupaten Bogor, saya minta untuk terus dilanjutkan. Jangan ikut ikutan untuk turun ke jalan,”ujarnya.

Bupati juga mengajak masyarakat di bulan ramadhan harus senantiasa menjaga kerukunan dan toleransi.

Terkait peringatan Nuzulul Qur’an ini digelar dalam rangka meningkatkan syiar islam sekaligus sebagai wadah Pemerintah Kabupaten Bogor menyambung tali silaturahim dengan masyarakat.

“Semiga dengan momen peringatan Nuzulul Quran ini menjadikan kita bertambah iman dan taqwa. Kita tingkatkan ibadah dan meluangkan waktu untuk membaca, renungkan dan mengamalkan kandungan kitab suci Al Quran,”ungkapnya.

Ia juga mengajak seluruh yang hadir untuk meningkatkan kualitas pengabdian kepada Allah SWT dengan meningkatkan pemahaman dan mengamalkan ayat ayat suci Al Quran. Serta mengajak umat islam untuk memanfaatkan kemuliaan Ramadan ini dengan memperbanyak syiar agama dan menjalankan ibadah puasa untuk meraih fitrah di hari kemenangan nanti.

“Selebihnya marilah kita memohon kepada Allah SWT semoga selalu melimpahkan nikmat, hidayah dan ridhonya kepada kita semua,”ungkapnya.  (Asep B)

loading...