CIBINONG TODAY – Hut Satpol PP dan Hut Sat Linmas dimaksudkan sebagai sarana muhasabah untuk mengkaji diri dan merancang langkah lanjutan yang lebih baik guna meningkatkan semangat juang, dedikasi dan pengabdian dalan melindungi masyarakat, serta kebulatan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Itulah yang diamanatkan Bupati Bogor, Ade Yasin saat memimpin upacara Hut Satpol PP ke 69 dan Hut Sat Linmas ke 57 tahun 2019 dan gelar pasukan linmas tingkat Kabupaten Bogor, di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Selasa 2 April 2019 kemarin.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bogor untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan, menjunjung tinggi ideologi pancasila, menjadi sarana pemersatu bangsa, serta mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum dengan mengutamakan kepentingan bangsa, negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan,” ujar bupati.

Satpol PP dan Sat Linmas tentunya bukan hanya penjaga wilatah yang bertindak pasif, melainkan lebih dari itu, berperan penting dalam memastikan terselenggaranya seluruh agenda Nasional, termasuk dalam kaitannya dengan pelaksanaan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan anggota legislatif yang akan berlangsung tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Linmas diharapkan mampu memetakan kesiapan, kekuatan dan sinergi satuan linmas sebagai ujung tombak penguatan ketahanan sosial yang kondusif menjelang pelaksanaan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan anggota legislatif,” katanya.

Ia menambahkan, untuk menjaga ketenteraman dan ketertiban umum dalam mengawal proses demokrasi sampai ke tahap akhir dengan tetap siaga menjaga keamanan fasilitas pemerintahan, fasilitas umun dan objek vital masyarakat lainnya.

“Saya ingatkan bahwa Aparatur Sat Pol PP dan Sat Linmas harus benar benar menjaga netralitas sesuai ketentuan perundang-undangan, agar dalam menjalankan tugasnya mengawal keberlangsungan pemilu tidak berhadapan dengan situasi yang tidak diinginkan,” harapnya. (Asep B)

loading...