CIBINONG TODAY – Bupati Bogor, Ade Yasin menyebut berwisata ditengah penerapan PSBB dapat berpotensi menambah angka positif. Terlebih Pemkab/Pemkot Bogor tidak termasuk dalam wilayah new normal.

“Tidak sabar untuk berwisata di saat pandemi bisa mengakibatkan kenaikan angka positif Covid-19. Tahan dulu, sekarang bukan waktunya,” ungkap Ade Yasin dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/6/2020).

Sebab, lanjut dia, PSBB yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor, umumnya di Jabodetabek masih berlaku karena pandemi belum berakhir.

“Kawasan Puncak yang ramai dan Bukit Alas Bandawasa di Cigombong juga sempat viral kemarin karena prilaku sebagian masyarakat kita yang tidak peduli dengan bahaya Covid,” ujarnya.

Meski demikian, pihaknya bersyukur, berkat kesigapan jajarannya dibantu TNI-Polri, risiko terjadi penularan Covid-19 di Kabupaten Bogor itu dapat diantisipasi.

“Tapi alhamdulillah berkat kesigapan petugas gabungan dari Polres Bogor, TNI, Dishub, Satpol PP yang melakukan penyekatan di sejumlah ruas jalan dan penertiban masalah (pelanggaran PSBB berupa kerumunan massa) bisa diatasi. Terima kasih,” katanya.

Politisi PPP itu tak bosan-bosannya mengingatkan dan menghimbau, untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan, sebagaimana tertuang dalam kebijakan PSBB yang dibuat pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Butuh kesadaran dari kita semua untuk bersabar dan menahan nafsu berwisata. Jika ingin segera berkatifitas dalam new normal, semua pihak harus berdisiplin,” tegasnya. (Bambang Supriyadi)