BOGOR TODAY – Penyelenggara khitanan di Kampung Cisalak, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Surya Atmaja memenuhi panggilan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor.

Menurut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, sekaligus Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19, Burhanudin, Surya lebih dahulu menghadap Bupati Bogor, Ade Yasin sekitar pukul 11:00 WIB. Di Pendopo dia (Surya) menjelaskan kronologinya hingga terjadinya kerumunan massa.

“Pak Surya menyampaikan secara lisan kronologi kejadian kemarin, bahkan dia juga sempat meminta maaf kepada bupati,” kata Burhan kepada wartawan, Selasa (30/6/2020).

Setelahnya, sambung Burhan, Divisi Pengamanan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor memeriksa yang bersangkutan dan juga beberapa orang yang diduga terlibat dalam acara hajatan tersebut.

“Dari media, kita semua tahu ada hajatan, khitanan, nanggap wayang golek ada dangdut, juga dan tamu yang datang ikut menyumbangkan lagu. Masih pemeriksaan dulu, ya,” katanya.

Hingga berita ini ditirunkan, mantan Asisten Pemerintahan (Aspem) tersebut belum bisa membeberkan terkait materi yang ditanyakan ke Surya. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada tim gugus tugas.

“Kita tidak akan mencampuri karena memang saya juga nggak paham bagaimana cara meminta keterangan yang komprehensif,” tukas Burhanudin. (Bambang Supriyadi)