CIBINONG TODAY – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melakukan cara tak biasa untuk menarik kesadaran masyarakat peduli terhadap korban bencana di belahan barat Kabupaten Bogor.

Pemkab Bogor yang dipimpin langsung oleh Bupati Bogor Ade Yasin, menyelenggarakan festival musik bertajuk ‘Lagu Untuk Kemanusiaan’ di Cibinong City Mall (CCM), pada Jumat (21/2/20).

Dalam kegiatan tersebut, penyelenggara yang dikomandoi Bank Jabar Banten (BJB) cabang Kabupaten Bogor itu mengharuskan setiap orang yang bernyanyi ke atas panggung untuk memberikan donasi yang langsung dimasukkan ke dalam kotak yang tersedia di dekat panggung.

Tak terkecuali Bupati Bogor Ade Yasin. Dalam gelaran itu, ia menyanyikan empat lagu sekaligus. Mulai dari lagu Nike Ardila, Anggun C Sasmi hingga Adelle yang berjudul Some One Like You.

Dari penampilannya, Ade Yasin mengajak semua pengunjung maupun para pejabat Pemkab Bogor yang ada di tempat tersebut untuk berdonasi. Hasilnya tak lebih dari dua jam, uang yang berhasil dikumpulkan sekitar Rp50 juta.

“Alhamdulilah animo masyarakat pengunjung luar biasa. Uang yang terkumpul nanti akan kita sumbangkan ke wilayah terdampak bencana. Target kita satu hari ini bisa sampai Rp100 juta. Ya mudah-mudahan,” kata Ade Yasin usai acara.

Sementara, Direktur BJB Cabang Kabupaten Bogor, Boy menyebut, uang yang telah terkumpul nantinya akan disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk kemudian disalurkan ke masyarakat terdampak di wilayah Barat Kabupaten Bogor.

“Ya alhamdulilah. Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban yang ada,” kata Boy.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ade Yasin juga didampingi Wakilnya, Iwan Setiawan, Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin serta beberapa pejabat Pemkab Bogor lainnya. (Firdaus)

loading...