pekansariOleh : Imam Bachtiar
[email protected]

CIBINONG, TODAY-Harapan masyarakat dan ribuan Bobot­oh Persib Bandung untuk men­yaksikan laga Big Match Persib versus Arema Malang, dipasti­kan gagal terwujud, digelar di Stadion Pakansari, Cibinong.

Pasca pertandingan PS TNI vs Persib Bandung (21/8) mendatang, semua area sta­dion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor itu harus su­dah steril, karena sebagai per­siapan pelaksanaan PON XIX Jabar 2016.

Untuk event PON XIX Jabar 2016 mendatang, Kabupaten Bogor ditetapkan sebagai tuan rumah untuk pertand­ingan atletik, drum band dan sepakbola.

“Saya minta maaf kepada semua Bobotoh dan juga Pers­ib Bandung, karena pada 27 Agustus 2016, Persib Bandung tidak bisa menjamu Arema di Pakansari. Stadion ini sudah harus steril dan digelar test event untuk PON XIX Jabar 2018,” kata Bupati Bogor, Nurhayanti.

“Saya cinta Persib dan mendukung penuh pelak­sanaan bermain, namun itu harus dilakukan setelah PON XIX Jabar 2016 Saat ini mari kita sama-sama mensukseskan pelaksanaan PON XIX Jabar 2016 dulu, apalagi Pakansari jadi venue untuk atletik serta dalam waktu dekat dilakukan pemasangan Elektronik Sys­tem, seperti Photo Finish dll,” beber Nurhayanti.

Nurhayanti menegaskan bobotoh jangan salah terkait kebijakan yang telah ditetap­kan Pemkab Bogor. Semua ini dilakukan semata-mata, Pem­kab Bogor juga harus jadi bagian utama untuk mensuk­seskan pelaksanaan PON XIX Jabar 2016.

“Silahkan Persib main lagi di Pakansari, mau lawan Arema atau lawan siapa juga boleh, yang penting pertand­ingannya harus digelar setelah PON XIX Jabar 2016. Saya juga ucapkan selama buat Persib yang telah meraih poin penuh saat mengalahkan Bar­ito Putera dengan skor 2-0,” tambahnya.

Kadispora Kabupaten Bo­gor, Yusuf Sadeli membenar­kan, mulai minggu depan atau pasca pertandingan PS TNI vs Persib, Stadion Pakansari sudah harus berbenah un­tuk semua pertandingan tiga cabang olahraga untuk PON XIX Jabar 2016.

“Pakansari akan dilakukan test event untuk cabang atle­tik dan drum band mulai min­ggu depan. Jujur saya senang dengan Persib, karena Persib adalah Jabar,” kilah Yusuf.

Namun, kata dia, situasi tanggal 27 adalah situasi yang krusial bagi Pemkab Bogor selaku tuan rumah pertand­ingan tiga cabang olahraga di PON XIX Jabar 2016.

“Kami minta pengertian­ya dari semua bobotoh dan managemen Persib. Insya Al­lah pasca PON XIX Jabar 2016 mendatang, Pakansari selalu terbuka untuk Persib Band­ung,” tandasnya. (Imam)

loading...