CIGUDEG TODAY – Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) adalah ujung tombak terciptanya keamanan masyarakat. Kali ini AIPTU Hoerudin sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Cigudeg  Resor Bogor  dibantu dengan Babinsa Koramil Cigudeg bersama sama masyarakat dan Pemerintah Desa melakukan  gotong royong di Kampung Kadaung Desa Rengas Jajar  Kecamatan Cigudeg  Kabuaten Bogor, bhabinkamtibmas dan masyarakat bahu membahu membantu pembangunan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni, yakni rumah milik Pasaran (75) warga Kadaung RT 04/14  Desa Rengas Jajar.

Kapolsek Cigudeg Kompol Yayan Sopian mengatakan, bahwa rumah warga tersebut memang sudah mengkhawatiran dikarenakan kondisi kayu dan atap dindingnya sudah tidak layak untuk ditempati, karna kalau tiba musim hujan rumah nya banyak yang bocor,”ujarnya.

menyampaikan bahwa untuk menjaga lingkungan dan kemanan merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karena itu harapannya dalam menjaga keamanan di desa ini dibutuhkan kerjasama. Salah satunya dengan memberikan informasi  kegiatan maupun kejadian yang terjadi diwilyah.

“Terkait informasi yang penting atau ada hal-hal yang memungkinkan terjadinya gejolak di masyarakat dan ada kejadian sekecil apapun, mohon disampaikan kepada kami selaku petugas bhabinkamtibmas dan Babinsa di setiap desa kepada warga supaya menjaga situasi tetap berjalan aman kondusif,” kata Yayan.

Dalam kesempatan itu juga, Yayan mengajak warga agar meningkatkan kewaspadaan dan berhati–hati akan adanya hal hal yang akan mengganggu kenyamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya berharap melalui kegiatan gotong royong ini, Bhabinkamtibmas dan Babinsa berharap agar nantinya dapat mengingatkan kembali masyarakat terhadap budaya nenek moyang kita, yakni gotong royong. Dimana gotong royong ini merupakan warisan budaya turun temurun yang sudah dilakukan oleh bangsa Indonesia,” pumgkasnya. (Agus)