CIBINONG TODAY –  Kabupaten Bogor mengirimkan 46 Atlet dari 335 atlet Jawa Barat yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) pada 2017 yang akan dilaksanakan di Semarang, Provinsi Jawa Tengah dari tanggal  9 sampai 21 September 2017. Bupati Bogor, Nurhayanti secara langsung melepas para atlet Kabupaten Bogor di Pendopo Bupati, Cibinong pada Senin (4/9/2017).

Dalam amanatnya kepada para atlet Kabupaten Bogor Bupati, Nurhayanti meminta agar para atlet menjaga nama baik Kabupaten Bogor dan dapat meraih medali emas sebanyak – banyaknya. Membantu kontingen Jawa Barat sehingga bisa menjadi urutan pertama pada ajang POPNAS 2017.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor konsen terhadap pembinaan para atlet, semoga dari pembinaan yang dilakukan mendapatkan medali emas pada ajang POPNAS,” harap Nurhayanti.

Bupati Bogor juga meminta jadikan ajang POPNAS sebagai pemanasan untuk Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat yang akan berlangsung di Kabupaten Bogor pada September 2018, ambil kesempatan ini meningkatkan kemampuan dan jam terbang para atlet sehingga matang pada Porda Jawa Barat mendatang.

Sementara itu, Ketua Bapopsi Kabupaten Bogor, Aman Muslihat melaporkan, dari 46 atlet Kabupaten Bogor bakal mengikuti 11 Cabang olahraga seperti, atletik, bola basket, bola voli indoor, bulutangkis, dayung, pencak silat, renang, sepak bola, sepak takraw, taekwondo, tenis lapang dan tinju.

“Pembinaan olahraga pelajar di Kabupaten Bogor dengan keberadaan PPLPD telah mampu memicu dan memotivasi para pelatih, pengurus cabang olahraga dan khususnya atlet yang diluar PPLPD untuk dapat memberikan prestasi yang terbaik,” papar Aman. (Firdaus)