BOGOR TODAY Bupati Bogor, Nurhayanti, bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tengah mengun­jungi empat negara di Eropa.

Bupati berangkat bersama Kepala Bappedalitbang Syarifah Sofiah dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Yani Hasan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Adang Sup­tandar, mengatakan, kepergian petinggi Kabupaten Bogor ter­sebut didanai APBD. Meski demikian, ia belum bisa me­rinci berapa anggaran yang dikeluarkan untuk akomodasi ketiga orang tersebut.

“Kan ada beberapa kabupaten lain yang ikut. Akomodasi dari APBD masing-masing daerah,” kata­nya.

Informasi yang dihimpun, empat negara yang akan dikun­jungi yaitu Belanda, Belgia, Jerman dan Prancis. Mereka sendiri telah mendarat di Ban­dara Internasional Schiphol, Belanda, Rabu (29/8). Di sana, Nurhayanti akan mengikuti kegiatan Executive Course on Urban Management and Local Economic Development Insti­tute for Housing and Urban Development Studies (IHS) dan Studi Tiru Internasional yang diikuti pula 32 bupati lainnya dari 28 Agustus-6 September 2018.

“IHS ini merupakan program studi dari Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI). Ibu Bupati juga ber­temu Duta Besar RI untuk Be­landa,” kata Syarifah Sofiah. (net)