Untitled-10CIBINONG, Today- Bursa calon Bupati Bogor 2018-2023, perlahan-lahan mulai ramai. Kini Partai Demokrat me­mastikan bakal mengusung satu nama sebagai F1 di Bumi Tegar Beriman dalam Pilka­da Kabupaten Bogor 2018.

“Demokrat akan ikut ber­partisipasi diajang hajatan Pilkada Kabupaten Bogor 2018 mendatang. Kita su­dah memiliki calon kuat dan kami yakin elektabilitasnya tinggi, sehingga bisa bersa­ing dengan calon dari partai lain,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabuapaten Bogor, Anton Sukartono Suratto.

Namun Anton belum ber­sedia menyebutkan siapa kad­er yang akan diusung partai berlambang mercy itu. “Kita lihat saja tanggal mainnya, yang jelas Demokrat akan memberi kejutan,” ujarnya.

Wakil Ketua DPC Bidang OKK. Dede Chandra Sasmita mengatakan, Demokrat me­miliki peluang untuk men­dudukan kadernya di kursi Pemerintahan Kabupaten Bogor. “Suara dan perolehan kursi pada Pemilu 2014 lalu yang diperoleh Demokrat memang kecil, itu semua disebabkan ketika Pemilihan Legislatif (Pileg), Demokrat Kabupaten Bogor salah menerapkan strategi mema­sang nama-nama calon. Tapi, untuk Pemilukada 2018, 100 persen kita siap, apalagi se­jak usai Pileg, kondisi par­tai sangat solid,” tegasnya.

Sebelum Demokrat, partai yang akan mengusung kad­ernya di Pemilukada 2018 diantaranya Golkar, PPP yang mantap mengusung Ade Mu­nawaroh Yanwar dan PKB.

Ketua DPC PKB Ka­bupaten Bogor, Edwin Sumarga, dalam keteran­gannya tertulisnya, Selasa (19/7/2016) lalu mengklaim, partai yang berbasis kaum Nahdiyin memiliki sejumlah stok kader yang dapat diandalkan untuk bertarung memperebut­kan kursi Bupati Bogor.

Sejauh ini kata Sekretaris Komisi III DPRD ini, ada dua nama kader PKB yang menyeruak ke publik dan dinilai layak maju dalam Pilbup Bogor, yakni dirinya sendiri dan artis Tommy Kurniawan yang juga ter­catat sebagai kader PKB.

(Rishad Noviansyah)

loading...