Untitled-9SAAT bulan Ramadhan, acara berbuka puasa bersama (bukber) menjadi salah satu ajang untuk berkumpul. Seperti dengan halnya komunitas Bogor Women’s Club (BWC) juga mengadakan acara buka puasa bersama antar member dan pengurus BWC, tepatnya di Hotel Salak Tower yang berada di Jalan Pajajaran, Kota Bogor.

Oleh : Latifa Fitria
[email protected]

Sebagai wadah yang menaungi wanita-wanita yang ada di Bogor, BWC berusaha mengakomodir ide-ide kreatif dari komunitas. Ter­masuk dengan mengadakan acara buka bersama,” ujar Ketua BWC yang baru, Erna Hamel.

Dikatakan Erna, selain men­jalin hubungan silaturahmi antar sesama member dan keluarga, acara ini sekaligus dijadikan ajang perkenalan dengan member mem­ber yang baru bergabung, dan memperkenalkan kepengurusan baru di tubuh BWC ini.

Didalam acara ini juga rekan rekan BWC membahas kegiatan sosial yang akan dilakukan dalam waktu dekat, seperti santunan ke salah satu panti asuhan di Bogor.

Didalam kegiatan itu nantin­yawanita-wanita BWC akan mem­bagikan nasi bungkus bagi anak-anak panti untuk berbuka dan dilanjut dengan memberikan be­berapa hadiah kepada anak-anak panti.

“Jadi bergabung dengan ko­munitas itu selain sebagai wadah ataupun media berbagi informasi dan bersosialisasi, juga bermanfaat bagi sesama. Yang jelas ini semua juga sangat dibutuhkan kekompak­an semua anggota. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota,” ujarnya.

Ia menjelaskan Toyota Soluna Community (TSC) adalah Komuni­tas Nasional, dengan Ketua Umum­nya Trio Akbar Thabrani.

Erna juga mengatakan kegiatan kali ini diikuti oleh hampir selu­ruh member dan ada juga mem­ber membawa anggota keluarg­anya. “Dengan begini, kita bukan hanya silaturahmi dengan masing-masing anggota saja, kita juga bisa saling mengenal keluarga. Bahkan anak-anak kami juga menjalin per­temanan yang sama seperti ibu-ibunya ini,” tambah dia lagi.

Dalam kesempatan itu, seluruh anggota juga menggelar sesi foto bersama member TSC Chapter Pekanbaru-Riau beserta keluarga.

Ia berharap, kedepannya BWC semakin kuat dan solid dalam ber­organisasi, khususnya dalam hal kemanusiaan. “Saya harap den­gan seringnya kopi darat dapat memperkuat tali silaturahmi juga kekompakan kami,” pungkasnya.

 

loading...