BOGOR TODAY – Cabang olahraga (Cabor) menembak Kabupaten Bogor siap pertahankan juara pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022. Menurut Sekretaris Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Bogor, Abdurahman, Cabor menembak selalu meraih emas sejak Porda 2012.

“Perbakin Kabupaten Bogor lahir pada tahun 2005 dan sejak Porda 2012 di Karawang sampai Porda Kabupaten Bogor kemarin alhamdulillah kami selalu mendapat emas. Minimal tujuh emas, dan kami pernah juara umum di Karawang,” terang Abdurahman.

Porda 2022 mendatang, pihaknya menargetkan minimal meraih empat emas. Saat ini Perbaskin memiliki 15 atlet, dua pelatih dan dua asisten pelatih. Sementara atlet potensial ada empat, ada Anang Yulianto sudah berkelas internasional.

“Sejak tahun 2005, setiap tahunnya kami selalu adakan sosialisasi terutama ke kalangan pelajar di tingkat SMP dan SMA. Kami adakan pertandingan di lapangan tembak kami untuk menjaring atlet-atlet baru terutama dari pelajar. Semenjak pandemi, pertandingan sempat terhenti. Namun masa pandemi ini kami tidak berhenti latihan, karena atlet kita ada yang dari TNI dan Polri jadi mereka tetap berlatih di kesatuannya masing-masing, namun tetap kita lakukan monitoring dan evaluasi,” tambahnya.

dia menambahkan, jika ingin bergabung dengan Perbakin silahkan langsung datang ke lapangan tembak. Peralatan menembak telah siapkan baik pistol maupun senapan angin termasuk juga jaket dan sepatu pun di pinjamkan.

“Kedepan akan ada try out sesuai jadwal Pengurus Besar Perbakin. Monitoring dan evaluasi baik di tempat latihan bersama maupun di kesatuan masing-masing. Kalau menurut agenda setiap bulan pasti ada kejuaraan dan insyaallah kita kirim atlet ke sana. Kami berharap pemerintah terutama Dispora dan KONI untuk terus mendukung penuh agar atlet-atlet kami tetap semangat. Alhamdulillah untuk lapangan tembak sudah memadai tinggal bagaimana meningkatkan kualitas peralatan olahraganya,” pungkasnya. (Adit/*)