pssi2 JAKARTA, TODAY-Mepet­nya waktu yang dimiliki Indo­nesia sebelum berlaga pada ajang AFF 2016, membuat PSSI harus bergerak cepat. Dalam waktu dekat, PSSI pun akan segera mengumumkan kandidat calon pelatih untuk menangani tim nasional.

“Nanti tanggal 23 Mei kami akan sebutkan kandi­dat-kandidatnya,” ujar Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Hinca Panjaitan kepada wartawan di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (18/5).

Untuk kandidat pela­tih, Hinca sudah menunjuk Komite Teknik yang akan me­nentukan. Namun pria yang juga acting president PSSI itu masih belum bisa men­gatakan siapa saja yang ter­gabung dalam komite terse­but. “Kita tunggu saja nanti tanggal 23. Nanti juga pasti diberitahu,” tutur Hinca.

Piala AFF sendiri akan berlangsung di Myanmar dan Filipina, pada 19 Novem­ber-17 Desember mendatang. Namun, ada kemungkinan pada ajang tersebut Indone­sia tidak bisa langsung ikut pada babak utama atau peny­isihan grup.

Skuat Garuda bisa jadi harus bertanding sejak fase kualifikasi di Kamboja pada 13-22 Oktober mendatang. Pasalnya, dari dua edisi tera­khir Piala AFF, Indonesia se­lalu kandas pada babak peny­isihan grup.

Alhasil, Indonesia harus berjuang melalui kualifikasi jika ingin bertanding pada babak utama. Adapun negara yang ha­rus ikut kualifikasi adalah Bru­nei Darussalam, Kamboja, Laos dan Timor Leste.

(Imam/net)

loading...