BOGOR TODAY – Camat Bogor Selatan Hidayatulloh bergerak cepat mengusulkan Kepala Seksi (Kasi) di Kecamatan untuk mengisi kekosongan dua kelurahan yang barada di wilayahnya, yakni kelurahan Rancamaya dan Kertamaya.

Seperti diketahui, dua kelurahan tersebut saat ini kosong karena lurahnya telah meninggal dunia akibat sakit kanker dan stroke.

“Hari ini kita sudah bahas untuk diusulkan sebagai Plt sementara dari kecamatan, agar pelayanan tetap berjalan, jadi hari ini sudah diusulkan plt-nya, kita usulkan para kasi yang ada di kecamatan,” ujar Camat Bogor Selatan, Hidayatullah saat dikonfirmasi BogorToday melalui telepon seluler, Senin (7/9/2020).

Nantinya, lanjut Camat Bogor Selatan, para kasi yang diusulkan itu akan bertugas sebagai lurah sementara. Supaya pelayanan yang ada di kelurhan tetap berjalan.

“Jadi, sambil menunggu penunjukan lurah baru dari Pemkot Bogor, para kasi ini akan bertugas menjadi Plt Lurah sementara,” katanya.

Kendati demikian, dalam pengusulan kasi ini pun pihaknya tetap meminta masukan dan usulan dari Kapala Bagian Pemerintahan (Kabag Pem) Kota Bogor, yang kemudian diusulkan ke Walikota Bogor. “Nanti para kasi yang bertugas sebagai Plt Lurah akan di SK-kan oleh BKPSDM,” ujarnya.

Dia pun mengaku, kepergian dua lurah tersebut keluarga besar kecamatan Bogor Selatan begitu sangat kehilangan. Menurutnya, dua lurah ini merupakan orang yang baik, pekerja keras dan dekat dengan masyarakat.

“Iya kami keluarga besar kecamatan sangat kehilangan, alharhum orangnya sangat baik, pekerja keras dan juga dekat dengan masyarakat. Saya juga berpesan kepada seluruh aparat wilayah untuk tetap menjaga stamina, jaga kesehatan dan selalu mengedapankan protokol kesehatan covid-19,” pungkasnya. (Heri)