TES-KEBUGARAN-(2)BOGOR TODAY—Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang be­rada di kecamatan dan kelu­rahan se-Kota Bogor datang berbondong-bondong menuju Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pajajaran yang berada di Kecamatan Tanah Sareal, Selasa (26/7/2016). Mereka yang datang mengenakan kaos olahraga dengan beragam warna. Usut punya usut, rupa­nya pagi itu sedang diadakan tes kebugaran yang diperin­tahkan langsung oleh Walikota Bima Arya.

“Kegiatan hari ini lang­sung diinisiatif dan diperintah oleh Pak Wali, Pak Wali ingin membagi semangat olahraga kepada PNS di kecamatan dan kelurahan se-Kota Bogor,” un­gkap Hanafi, Asisten Tata Praja Kepemerintahan Kota Bogor. Hanafi melanjutkan bahwa sebenarnya kegiatan pagi itu bukanlah tes kebugaran, melainkan pengecekkan dan pemeliharaan kebugaran para aparatur negara.

Bima menambah­kan bahwa camat, lurah, dan aparatur negara harus memi­liki ketahanan stamina yang cukup. Hal tersebut dilakukan agar dalam melayani masyara­kat, para aparatur negara tersebut lincah dan cepat ses­uai keinginan masyarakat. “Memang tidak perlu sekuat atlet, setidaknya jangan di be­lakang meja saja nanti perut buncit dan susah gerak,” tam­bah Bima yang sudah meny­elesaikan lari sebanyak kurang lebih dua putaran dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Kegiatan pemeli­haran kebugaran akan dibagi menjadi dua hari, yakni Se­lasa dan Rabu. Hanafi kembali menjelaskan bahwa banyaknya peserta yang membuatnya membagi kegiatan pemelihara­an ke dalam dua sesi. “Hari ini Bogor Timur, Bogor Tengah, dan Bogor Selatan. Sedang­kan, besok Bogor Utara, Bogor Barat, dan Tanah Sareal.”

Perihal PNS yang mangkir dari kegiatan pemeliharaan tersebut, Bima dengan tegas mengatakan akan ditindaklan­juti dengan anjuran berolah­raga. “Saya memiliki catatan siapa yang hadir dan tidak. Ke depan, saya akan buat ke­giatan ini rutin, paling tidak tiga bulan sekali,” tutup Bima. (Herza/Mgg/ed:Mina)

loading...