CIBINONG TODAY – Memahami tanggap bencana sejumlah karyawan Cibinong City Mall (CCM). Kabupatwn Bogor lakukan simulasi kebencanaan. Mulai dari bencana kebakaran maupun fakyor lainnya yang diakibatkan oleh alam bersama BPBD Kabupaten Bogor, di parkiran barat Cihinong City Mall (18/4/2018).

pelatihan yang rutin dilakukan Managemen CCM tersebut diharapkan ketika terjadi hal yang tak diinginkan semua pihak bisa mengatasinya tanpa panik, utamanya penyelamatan kepada para pengunjung mall, seperti yang dikatakan Publik Relation CCM. Farah, sedikitnya 50 petugas keamanan serta sejumlah tenan dilibatkan langsung dalam pelatihan tersebut.

“Pelatihan serupa ini rutin kami lakukan untuk semua karyawan juga para tenan. Tujuannya untuk memberikan pemahaman jika terjadi hal yang tak diinginkan kami jadi tahu apa yang harus kaminlakukan terlebih dahulu,” katanya.

Ditempat yang sama,  General Service Manager. Hendro Setio, menuturkan dirinya mengapresiasi kegiatan yang dijalin rutin bersama tim BPBD, hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan.
 
Serupa dengan. Farah. Hendro berharap pelatihan tanggap darurat tersebut bisa memberikan pembelajaran yang berarti bagi semua karyawan CCM.  “Karena kita tak pernah tahu kapan bencana alam itu datang, maka sudah seharusnya kita mempersiapkan diri akan tanggap darurat. Apa lagi disini merupakan tempat fasilitas umum yang sering dikunjungi ribuan warga. Tentunya kami harus sigap dalam banyaknhal,” ujarnya

Adapun pelatihan tersebut melingkupi cara evakuasi korban. Pemadaman kebakaran. Hingga evakuasi korban diketinggian dengan menggunakan tali sling yang dilakukan BPBD beserta tim inti dari CCM. (zer)