BOGOR TODAY – Polres Bogor Kota melakukan pengamanan di sejumlah titik untuk mencegah pelajar ikut demo ke Jakarta. Sejumlah jalur menuju Jakarta pun dilakukan penyekatan oleh polisi.

Kapolres Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser pihaknya melakukan pengamanan mulai dari Stasiun Bogor, Terminal Baranangsiang, Ciawi, Yasmin, Persimpangan Pomad, dan Bubulak. Personel gabungan melakukan pengamanan sejak pagi tadi.

“Untuk di Stasiun Bogor dan Terminal Baranangsiang, kita tempatkan Satpol PP, kepolisian, termasuk jajaran intelejen dari kepolisian dan TNI,” kata Hendri, Selasa (1/10/2019).

Hendri melanjutkan, untuk wilayah perbatasan antara Kota Bogor dengan Kabupaten Bogor, yakni Ciawi, Yasmin, Bubulak, dan Persimpangan Pomad, pengamanan akan dioptimalkan dari jajaran Polsek dan unsur kecamatan. Adapun unit Bhabinkamtibmas yang melakukan monitoring kegiatan belajar-mengajar di tiap sekolah agar tidak ada pelajar yang pergi ke Jakarta untuk ikut demo.

“Masih kondusif sekarang ini. Kalau ditemukan ada pelajar yang ingin ke Jakarta, akan kita amankan lagi. Lalu di data, dipanggil pihak sekolah dan orang tuanya,” ucap Hendri. (net)

loading...