BOGOR TODAY – Virus Korona sedang menyerang Kota Depok, tentunya kewaspadaan harus ditingkatkan untuk ikhtiar menghindar dari virus asal Kota Wuhan Tiongkok, tersebut. Begitupula yang dilakukan Pesantren Daarul Rahman III yang beralamat di Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Daarul Rahman III, Qonita Luthfiyah mengatakan mengingat semakin berkembangnya Virus Korona di Kota Depok, pihaknya saat ini membatasi kunjungan di pesantrennya.

Tindakan tersebut menurutnya sebagai upaya Yayasan untuk menghindari masuknya virus ke Pesantren. “Kami batasi kunjungan orang tua, saat ini. Diharapkan dapat menghindari virus Korona yang sedang berkembang di Kota Depok,” katanya kepada Bogor Today, Selasa (24/03).

Meski demikian pihaknya juga tidak melarang jika ada orang tua yang ingin mengambil anaknya untuk di bawa pulang, karena kekhawatiran orang tua.

“Kalau ada orang tua yang ingin anaknya di bawa pulang, saya juga tidak melarang, asalkan saat kembali ke pesantren harus menyertakan surat dokter terbebas dari Korona,” ujar Qonita.

Pihaknya juga telah melakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh lingkungan pesantren, diharapkan para santri tetap terhindar dari bahaya virus yang sedang mengancam.

“Kami sengaja me lockdown pesantren, batas pengunjung hanya bisa sampai pos satpam, karena masuk ke lingkungan steril merupakan kawasan steril,” tandasnya. (Areinta)