14186073381285303685PERKEMBANGAN dunia fashion tidak pernah putus setiap tahunnya. Tak heran jika selalu ada saja inovasi pada fashion. Banyaknya permintaan pasar membuat produsen berlomba-lomba untuk membuat desain fashion terbaru yang banyak diminati masyarakat, serta dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pasar yang ada.

Oleh : Latifa Fitria
[email protected]

Tren celana yang kini mu­lai berkembang tak lain, celana palazzo. Celana ini sedang hot dimasa kini, karena tren yang dibawa oleh Coco Chanel yang menggunakan celana palazzo saat perjalanan ke suatu tempat, membuatnya tampil nam­pak cantik dan anggun sehingga menjadi tren dimasa kini.

Celana palazzo belakangan ini menjadi tren karena bentuknya yang unik, bahan yang nyaman dan penggunaannya yang bisa di mana saja. Celana ini cukup besar, panjang dan longgar. Sesekali, tak masalah mengganti celana pensil Anda dengan celana yang satu ini. Celana ini lebih anggun dan bisa digunakan dalam berbagai event. Kali ini female ingin berbagi tips menggunakan celana palazzo agar Anda bisa selalu kelihatan fashion­able di manapun.

Karena celana palazzo sangat longgar, bila ingin menggunakan­nya untuk kebutuhan yang lebih formal, bisa mempertegas ben­tuknya. Pilih atasan yang lebih tegas seperti kemeja atau atasan dengan bagian pundak yang tegas seperti blazer, dengan ukuran yang fit di badan. Panjangnya kurang lebih sepinggang agar tak nampak kedodoran.

Sebagai pengguna palazzo, ha­rus tahu plus minus dari pakaian ini. Plusnya, pakaian ini membuat penggunanya nampak tinggi, teru­tama bagi mereka yang torsonya cukup pendek. Minusnya, pakaian ini sangat mungkin selip atau terinjak-injak.

Triknya adalah menggu­nakan footwear atau alas kaki yang lebih tinggi. Misalnya wedges atau heels. Namun bila panjangnya palazzo tak meng­ganggu, bisa memilih flat shoes atau sandal gladiator. (*)