Home Bogor Raya Cerita Sukoco Seorang Penjaga Sekolah

Cerita Sukoco Seorang Penjaga Sekolah

0
22

CIBINONG TODAY – Sukoco seorang Satpam yang sudah bekerja 16 tahun di SMK PLUS PGRI 1 CIBINONG, sudah sangat akrab dengan siswa-siswi sekolah tersebut. Apalagi, pengabdiannya sudah tidak diragukan lagi sejak tahun 2003, dirinya sudah berda di sekolah yang dijuluki SEMPOER, berlokasi di Jalan Raya Cikaret, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Siapa mengira, tantangan terbesar menjadi satpam sekolah yang pertama menurut Pak Koco sapaan akrabnya itu adalah bagaimana cara menghadapi tamu khususnya supaya merasa senang saat datang ke sekolah tempat kerjanya tersebut.

“Saat menghadapi siswa-siswi yang datang ke sekolah terlambat, kadang jam 07:15 WIB baru datang, bahkan ada yang beralasan karena rumah nya jauh dari sekolah jadi datang jam 08:00 WIB,” katanya (25/06/2019).

Ia menjelaskan, menjadi seorang satpam di instansi sekolah itu tidak terbatas. Asal mau dan masih sanggup. Lain hal nya, kalau di perusahaan seperti di PT, itu maksimal 55 tahun sudah pensiun.

“Kerja di Pabrik pun saya pernah tapi tidak senyaman seperti di sekolah ini,” jelasnya.

Bapak berkumis itupun, sebelum menekuni profesinya sebagai satpam di sekolah, pernah juga bekerja di berbagai tempat seperti baik di perusahaan MMG, OASIS, PT NASO.

“Intinya saya sudah kenyang pengalaman, karena sudah 12 tahun bekerja di perusahaan itu,” imbuhnya.

Ketika ditanya suka duka menjadi satpam sekolah, dirinya menjawab hampir tidak ada duka, pengalaman yang tidak terlupakan selama menjadi satpam sekolah.

“Untuk berjaga disekolah itu bergantian, pertama saya sendiri terus yang kedua saya dibantu oleh Bang Gilang, terus kalau sekarang saya dibantu sama Pak Supriatna,” pungkasnya. (Sherin/PKL)